Jumat, 29 Maret 2024

Persebaya Tuai Pujian Usai Juarai Liga 1 U-20

Laporan oleh Agustina Suminar
Bagikan
Selebrasi Rizky Ridho, Ernando dan Koko Ari Araya usai memastikan gelar juara Elite Pro Academy U-20 di Stadion Kapten I Wayan Dipta malam tadi(12/10). Persebaya berhasil menjadi kampiun usai menang dalam babak adu penalti dengan kedudukan 6(3)-3(0). Foto: Persebaya.id

Persebaya menuai banyak pujian setelah menjadi juara Elite Pro Academy (EPA) Liga 1 U-20 2019 yang pada pertandingan final di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Sabtu (12/10/2019) mengalahkan PS Barito Putera lewat adu penalti dengan skor akhir 6-3 (3-3).

“Ini suatu kebanggaan bagi warga Surabaya atas prestasi yang diraih Persebaya,” kata Arif Fathoni Ketua Fraksi Golkar DPRD Surabaya di Surabaya, Minggu (13/10/2019).

Politikus yang juga hobi sepak bola ini menuturkan bahwa prestasi yang sudah diraih oleh Persebaya U-20 saat ini harus tetap dipertahankan dan bila perlu ditingkatkan lebih baik lagi. Hal ini, lanjut dia, penting dilakukan demi masa depan Persebaya.

“Sebagai warga Surabaya, saya merasa ikut memiliki Persebaya. Jika Persebaya juara, maka saya ikut bangga,” katanya dilansir Antara

Untuk itu, lanjut dia, diperlukan dukungan dari Pemerintah Kota Surabaya dalam hal ini Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) setempat agar memberikan pembinaan khusus terhadap para pemain usia muda, khususnya yang tergabung dalam klub sepak bola seperti Persebaya ini.

“Selama ini Persebaya cukup diperhitungkan di kancah persepakbolaan tanah air. Harapannya nantinya akan muncul pemain-pemain berbakat,” katanya.

Hal sama juga dikatakan Akmarawita Kadir anggota Komisi D Bidang Kesra DPRD Surabaya. Ia memberikan apresiasi kepada Persebaya U-20 atas prestasi yang diraihnya. Untuk itu, ia meminta pemkot memberikan dukungan berupa pembinaan kepada mereka.

“Keberhasilan Persebaya U-20 kali ini harus menjadi penyemangat bagi para pemain muda lain lainnya,” katanya.(ant/tin/dwi)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
26o
Kurs