Sabtu, 27 April 2024

Petugas PPK Tambaksari Tensinya Naik, Tenaga Medis Standby

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Petugas Puskesmas Pacar Keling saat memeriksa tensi petugas PPK Tambaksari. Foto: Abidin suarasurabaya.net

Petugas Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di 31 Kecamatan di Kota Surabaya terus berproses melakukan rekapitulasi suara Pemilu 2019.

Di Kecamatan Tambaksari yang terdapat TPS terbanyak di Jatim, saat ini terus melakukan rekapitulasi. Progresnya sampai pukul 12.00 WIB, dari 8 Kelurahan, 4 Kelurahan telah diselesaikan dan 4 kelurahan lagi, tengah berproses.

Ridwan Mubarun Camat Tambaksari mengatakan, rekapitulasi suara ini cukup melelahkan bagi petugas. Maka dari itu pihak kecamatan telah menerjunkan tenaga medis dari 3 Puskesmas secara bergantian. Dari hasil pemeriksaan tensi masing masing petugas, rata-rata tensinya naik.

“Rata-rata tensinya naik. Sempat ada yang naik tensinya sampai 200. Mereka kelelahan dan kurang tidur,” ujar Ridwan kepada suarasurabaya.net di lokasi, Rabu (24/4/2019).


Mahasiswa KKN Unair yang membantu PPK Tambaksari. Foto: Abidin suarasurabaya.net

Ridwan mengatakan, petugas Puskesmas Pacar Keling, Puskesmas Rangkah, dan Puskesmas Gading terus rolling disiagakan di lokasi untuk menjaga kesehatan petugas dan saksi. Mereka juga membawa obat-obatan. Selaij itu, Kecamatan juga menyediakan kursi pijat di lokasi.

“Sebab, pada Senin malam lalu, juga ada saksi yang pingsan. Kami cepat bergerak untuk memberi bantuan oksigen, karena maaih lemas terus dibawa ke RS Soewandhi,” katanya.

Sementara itu, Trimintaju Anggota PPK Tambaksari mengatakan, dari total 613 TPS telah diselesaikan 301 TPS, dan tersisa 312 TPS yang terus progres saat ini.

Dalam proses rekapitulasi ini, petugas PPK cukup terbantu dengan mahasiwa KKN dari Universitas Airlangga. Ada 11 mahasiswa yang membantu mereka sejak tanggal 15 April kemarin.

“Mereka cukup membantu mulai dari setting logistik sampai input di formulir C1 masing-masing kelurahan,” katanya. (bid/dwi)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 27 April 2024
28o
Kurs