Senin, 19 April 2021

Polisi Selidiki Pembobolan Showroom Istana Mobil

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Showroom Istana Mobil di Jalan Kertajaya Nomor 152, Surabaya. Foto: Google

Polrestabes Surabaya masih menyelidiki kasus pembobolan Showroom Istana Mobil di Jalan Kertajaya Nomor 152, Surabaya.

AKBP Sudamiran Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya mengatakan, kemarin, Selasa (3/9/2019), anggotanya sudah melakukan olah TKP di toko mobil bekas tersebut.

“Kemarin sudah ke TKP. Terkait temuan-temuan kami, masih belum bisa kami publikasikan. Masih kami selidiki,” ujarnya kepada suarasurabaya.net, Rabu (4/9/2019).

Showroom Istana Mobil di Jalan Kertajaya Nomor 152, Surabaya, dibobol maling pada Selasa (3/9/2019). Satu mobil Toyota Corolla Altis warna hitam dengan nomor polisi L 1759 XW yang berada di dalam showroom tersebut raib.

Sofyan, pemilik Istana Mobil mengatakan, dia mengetahui kejadian ini dari pegawainya yang akan membuka toko. Sekira pukul 08.30 WIB, pegawainya menemukan pintu harmonika toko sudah jebol, semua kunci dan gemboknya dirusak, dan mobil yang paling dekat pintu hilang.

“Di showroom tidak ada yang jaga kalau malam. Cuma mengandalkan keamanan dari CCTV saja. Kami mau liat CCTV tapi kamera CCTV-nya dirusak, servernya juga dicuri. Tetangga di samping kanan kiri juga tidak melihat,” ujarnya kepada Radio Suara Surabaya, Selasa.


Mobil Toyota Corolla Altis warna hitam dengan nomor polisi L 1759 XW yang hilang. Foto: Sofyan via e100

Sofyan menjelaskan, posisi terakhir mobil Althis di pojokan sebelah kiri dan memang paling mudah untuk dikeluarkan dari toko.

“Ciri-ciri khusus mobil tersebut adalah kaca 60 persen all dan stiker Auto 2000. Dari depan dan belakang nampak standar. Tidak ada GPS-nya, tapi surat kendaraan tidak ada di dalam mobil keluaran tahun 2007 itu,” kata dia.(iss/ipg)

Potret NetterSelengkapnya

Asap Kebakaran Semolowaru

Kecelakaan di Lawang

Truk Bermasalah di Trosobo

Eh Eh, Capek. Istirahat Dulu

Surabaya
Senin, 19 April 2021
32o
Kurs