Sabtu, 20 April 2024

Polisi Temukan Senjata Tajam Celurit dalam Demo Pelajar

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan
Sejumlah pelajar yang diamankan Polres Metro Jakarta Barat karena membawa senjata tajam celurit saat aksi demo pelajar di depan Gedung DPR/MPR RI Jakarta, Rabu (25/9/2019). Foto: Antara/Polres Metro Jakarta Barat

Polres Metro Jakarta Barat menemukan sejumlah senjata tajam celurit yang dibawa oleh para pelajar yang melakukan aksi demonstrasi di Gedung DPR/MPR RI Senayan Jakarta, Rabu (25/9/2019).

“Para pelajar ini diduga akan melakukan aksi demo dan setelah kita lakukan penghadangan dan penggeledahan di Jalan S Parman Slipi, Jakarta Barat, ditemukan beberapa pelajar yang kedapatan membawa senjata tajam jenis celurit,” kata AKBP Ganet Sukoco Kasat Bina Masyarakat Ajun Komisaris Besar Polisi.

Ganet menyebut para pelajar yang diamankan aparat umumnya terdiri dari pelajar SMP dan SMK yang berasal dari luar Jakarta.

Ganet menegaskan, bagi para pelajar yang kedapatan membawa senjata tajam akan diproses lebih lanjut.

Sementara bagi pelajar lainnya, akan diarahkan agar pihak sekolah menjemput mereka dan memberikan arahan.

“Bagi pelajar yang membawa senjata tajam akan kita proses sedangkan yang lainnya kita lakukan pemanggilan pihak Suku Dinas Pendidikan maupun pihak sekolah masing-masing,” tegasnya, seperti dilansir Antara.

Polisi masih menyelidiki motif para pelajar yang diduga akan melakukan aksi demo dan akan menindak lanjuti kasus ini. (ant/dwi)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 20 April 2024
28o
Kurs