Kamis, 25 Februari 2021

Prajurit Pasmar 2 Ziarah Jelang HUT Ke 74 Korps Marinir

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Ziarah dan tabur bunga ke sejumlah taman makam pahlawan dilaksanakan prajurit Marinir menjelang HUT ke 74 Korps Marinir. Foto: Dispen Kormar

Menjelang peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 74 Korps Marinir tahun 2019, prajurit petarung Pasmar 2 dan Jalasenastri Korps Marinir, ziarah dan tabur bunga ke berbagai Taman Makam Pahlawan di wilayah Jawa Timur, Kamis (7/11/2019).

Kegiatan ziarah merupakan salah satu bentuk penghormatan dan penghargaan atas jasa-jasa para pahlawan khususnya pendahulu Korps Marinir serta sekaligus mendoakan arwah pahlawan yang telah gugur mengorbankan jiwa raganya, demi bangsa dan negara.

Pelaksanaan ziarah di TMP Gajah Mada Mojokerto, TMP Kusuma Bangsa Jombang dan TMP Yudha Pralaya Nganjuk, dilaksanakan oleh prajurit Mako Pasmar 2 di pimpin Pabanrenpers Pasmar 2 Letkol Marinir Agus Widodo.

Disamping itu, ziarah dan tabur bunga juga dilaksanakan di TMP Dr. Radjiman Wedyodiningrat Ngawi, TMP Madiun dan TMP Prayudha Temanggung Jawa Tengah, juga dilaksanakan oleh prajurit Mako Pasmar 2, di pimpin oleh Pabanminpers Pasmar 2 Letkol Marinir Supriyadi.

Sedangkan ziarah dan tabur bunga ke Taman Makan Pahlawan Mayjen Sungkono Surabaya dilaksanakan oleh prajurit dan Jalasenastri Yonmarhanlan V Surabaya dipimpin oleh Danyonmarhanlan V Surabaya Letkol Marinir Endrawan Rahmania, M.Tr.Hanla.

Acara diawali dengan penghormatan kepada arwah para Pahlawan oleh peserta upacara, mengheningkan cipta, peletakan karangan bunga pada Tugu Makam Pahlawan oleh Inspektur Upacara dan tabur bunga di pusara para pahlawan disertai dengan pembacaan doa.

Kegiatan ziarah kali ini melibatkan unsur TNI lainnya, tokoh masyarakat, tokoh agama, dan di ikuti juga oleh masyarakat setempat.(tok/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Truk Tabrak Warung di Sidoarjo

Truk Terguling di Prigen

Terguling dan Muatannya Tumpah

Mobil Masuk Sungai di Jemursari

Surabaya
Kamis, 25 Februari 2021
26o
Kurs