Jumat, 10 Mei 2024

Revitalisasi Terminal Joyoboyo Ditarget Kelar Akhir Tahun 2019

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Proyek revitalisasi Terminal Joyoboyo. Foto: Dishub Kota Surabaya

Revitalisasi Terminal Joyoboyo, Surabaya yang dikonsep lima lantai ditarget selesai akhir tahun 2019. Sambil menunggu progres pembangunan terminal multifungsi itu, Dishub Kota Surabaya juga mulai menyiapkan peremajaan dan pembuatan badan hukum bagi angkutan kota (angkot).

Irvan Wahyu Drajat Kepala Dinas Perhubungan Kota Surabaya mengatakan, sampai saat ini sudah ada lima jurusan angkot yang sudah peremajaan dan berbadan hukum.

“Mulai kami persiapkan, ada 5 jurusan angkot di antaranta lyn B,” ujarnya kepada suarasurabaya.net, Senin (7/1/2019).

Irvan mengatakan, Terminal Joyoboyo akan dibangun lima lantai yang memiliki banyak fasilitas. Mulai dari tempat angkot, bus, dan parkir kendaraan pariwisata. Selain itu, juga ada fasilitas basement yang menghubungkan ke Kebun Binatang Surabaya (KBS) menyeberang di bawah jalan Joyoboyo.

Untuk terminalnya saja ditarget selesai Desember 2019. Kalau basement-nya belum bisa ditarget selesai tahun ini,” katanya.

Irvan juga mengatakan, bahwa Terminal Joyoboyo nantinya menjadi pusat integrasi moda transportasi di Surabaya. Bahkan, Suroboyo Bus nanti bisa menghubungkan warga dari Stasiun Wonokromo ke Joyoboyo.

“Orang yang dari Stasiun Wonokromo bisa naik Suroboyo Bus. Nantinya angkutan regional juga bisa terkoneksi,” katanya. (bid/iss/ipg)

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 10 Mei 2024
30o
Kurs