Minggu, 14 Agustus 2022
Hari Jadi Kota Surabaya ke-726

Ribuan Orang Mulai Nguleg Massal di Festival Rujak Uleg

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Penampilan tim rujak uleg dari Suara Surabaya Media di Festival Rujak Uleg 2019 di Jalan Kembang Jepun Surabaya, Minggu (16/3/2019). Foto: Abidin suarasurabaya.net

Sebanyak 1692 orang mulai meracik (nguleg) rujak secara massal di Festival Rujak Uleg 2019 di Jalan Kembang Jepun Surabaya, Minggu (16/3/2019).

Festival Rujak Uleg pagi ini menjadi pembuka rangkaian peringatan Hari Jadi Kota Surabaya (HJKS) ke-726. Festival ini juga akan memecahkan dua Rekor MURI sekaligus, yaitu cobek terbesar dan peserta terbanyak.

Saat ini, peserta yang terdiri dari perwakilan dari 31 kecamatan dan kelurahan se-Surabaya, perwakilan dari 36 Organisasi Perangkat Daerah (OPD), dan beberapa Komunitas, pwrusahaan swasta, BUMN dan BUMD berusaha menyajikan makanan rujak terbaik.

Dengan dandanan khas masing masing, setiap meja peserta yang diisi 5 orang ini juga menyajikan yel-yel dan goyangan sambil nguleg rujak.

Latifa salah satu juri mengatakan, dari ribuan peserta ini nanti akan diseleksi 60 peserta terbaik lalu diadu di final. Kategori penilaian di antaranya dekorasi, kostum, yel-yel, kebersihan, dan rasa.(bid/iss)

Potret NetterSelengkapnya

Langir Sore di Grand Pakuwon

Suatu Sore di Sembayat Gresik

Sore yang Macet di Raya Nginden

Peserta Pawai Taaruf YPM Sidoarjo di Sepanjang

Surabaya
Minggu, 14 Agustus 2022
24o
Kurs