Minggu, 28 April 2024

Ribuan Penggemar Toyota Land Cruiser Penuhi Kenpark Surabaya

Laporan oleh Agustina Suminar
Bagikan
Ribuan penggemar mobil Toyota Land Cruiser mengikuti Jambore Nasional TLCI di Kenjeran Park Surabaya, Sabtu (9/11/2019). Foto: Budi Suara Surabaya

Kenjeran Park (Kenpark) Surabaya dipenuhi ribuan penggemar mobil Toyota Land Cruiser dari berbagai macam jenis dan tahun pembuatan, Sabtu (9/11/2019). Acara yang bertempat di sekitar lokasi Pagoda ini dibuka oleh Emil Dardak Wakil Gubernur Jawa Timur.

Ribuan penggemar mobil Toyota Land Cruiser ini tergabung dalam komunitas Toyota Land Cruiser Indonesia (TLCI), yang berasal dari seluruh daerah di Indonesia.

Mereka mulai hari ini ikut berpartisipasi dalam event dua tahunan, yakni Jambore Nasional TLCI yang diadakan selama dua hari sampai Minggu besok (10/11/2019).


Emil Dardak Wakil Gubernur Jatim melihat mobil Toyota Land Cruiser. Foto: Budi Suara Surabaya

Untuk tahun ini, Chapter 16 Surabaya bertepatan menjadi tuan rumah acara, dengan mengambil tema “Seduluran Saklawase” atau bersaudara selamanya.

Menurut Edy Kapau Ketua panitia penyelenggara Jambore TLCI, tema “Seduluran Saklawase” diambil dengan tujuan, agar digelarnya jambore ini, selain untuk ajang silaturahmi, juga untuk menjalin persaudaraan antar anggota komunitas TLCI.

Apalagi anggota yang tergabung di TLCI ini datang dari berbagai daerah di tanah air. Selain komunitas TLCI dari Jawa, ada dari Kalimantan, Bali, Jakarta, Sumatera, Papua juga dari negara Malaysia.

Mereka bahkan sudah ada yang datang ke Surabaya sejak beberapa hari lalu dan menikmati beberapa lokasi wisata di Jawa Timur yang belum pernah dikunjungi, seperti Jembatan Suramadu hingga Gunung Bromo

Sementara Ayun Krisnawan Seksi Acara Jambore Nasional TLCI mengatakan, di Jambore Chapter 16 Surabaya tahun ini, banyak sekali kegiatan yang digelar.

Di Surabaya selain ada pameran mobil dari peserta, transaksi jual beli mobil dan aksesoris ataupun spare part, juga ada berbagai macam hiburan dan games. Selain itu yang menarik juga ada mini off road yang di jambore yang baru diadakan di jambore kali ini. Mini off roadnantinya akan melibatkan peserta yang memang ingin ambil bagian.

Di Jambore Nasional TLCI kali ini, kegiatannya juga tidak hanya berhubungan dengan kepentingan komunitas. Panitia juga melakukan kegiatan bakti sosial kunjungan ke panti asuhan ataupun donor darah.

Ayun berharap, dengan semangat, komitmen dan kebersamaan yang sudah dibangun dari peserta, seluruh rangkaian Jambore Nasional TLCI di Surabaya akan berjalan sukses dan lancar.(bud/tin/ipg)

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Minggu, 28 April 2024
28o
Kurs