Jumat, 26 April 2024

Risma Sudah Bisa Sholat Kembali

Laporan oleh Anggi Widya Permani
Bagikan
Tri Rismaharini Wali Kota Surabaya. Foto: Abidin suarasurabaya.net

Fuad Bernardi putra sulung Tri Rismaharini Wali Kota Surabaya mengatakan, ibundanya sudah bisa melaksanakan sholat di atas tempat tidurnya. Ini seiring kondisi Risma yang berangsur membaik dan beberapa alat bantu medis juga sudah dilepas.

Meski sudah kembali normal, kata dia, pihaknya tetap meminta doa semua pihak terutama masyarakat Surabaya, agar Risma kembali pulih dan bertugas seperti sediakala.

“Ventilator sudah dilepas. Sudah bisa ngomong. Tadi sama Pak Rudiantara (Menkominfo, red) juga ngobrol santai. Sudah bisa sholat juga Ashar sama Dhuhur tadi,” kata Fuad di RSUD Dr. Soetomo, Surabaya, Sabtu (26/6/2019).

Masih menjalani perawatan di ruang ICU, membuat Risma harus menahan rindu dengan Gwen Syareefa Benardi sang cucu. Fuad mengungkapkan, Risma kerap melakukan video call dengan cucunya usai kondisinya dinyatakan berangsur membaik.

“Yang pertama kali dicari itu Gwen. Kapan hari ketemu. Hari ini belum. Tadi video call juga sama Gwen. Kemarin juga video call. Gwen kan kalau manggil Yangti (Eyang Uti),” ungkap Fuad.

Rencananya, kata dia, besok Risma akan dipindahkan dari ruang ICU ke ruang rawat inap di Graha Amerta RSUD Dr Soetomo. Setelah obat antibiotiknya habis, tidak menutup kemungkinan Senin atau Selasa depan, Risma sudah diperbolehkan pulang.

“Antibiotiknya itu kan seminggu harus habis. Nah Senin itu udah pas seminggu hitungannya. Semoga kalau tidak Senin atau Selasa bisa keluar dari RS. Pasti kalau kembali bertugas, kami akan diingatkan nanti ibu soal kesehatannya,” kata dia. (ang/bid)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
25o
Kurs