Sabtu, 20 April 2024

Risma Tawarkan Korban Kebakaran Aspol Polsek Tandes Tinggal Sementara di Rusun

Laporan oleh Agustina Suminar
Bagikan
Tri Rismaharini Wali Kota Surabaya didampingi Kombes Pol Sandi Nugroho Kapolrestabes Surabaya menyambangi korban kebakaran di Asrama Polisi (Aspol), Jalan Tanjungsari, Tandes Surabaya, Sabtu, (27/07/2019) siang. Foto: Humas Pemkot Surabaya

Tri Rismaharini Wali Kota Surabaya bersama jajarannya menyambangi korban kebakaran di Asrama Polisi (Aspol), Jalan Tanjungsari, Tandes Surabaya, Sabtu, (27/07/2019) siang.

Pada kesempatan itu, Risma Wali Kota yang juga didampingi Kombes Pol Sandi Nugroho Kapolrestabes Surabaya berdialog langsung dengan warga setempat, untuk menawarkan bantuan tempat tinggal sementara berupa rusunawa.

“Monggo (silahkan, red) kalau bapak-ibu berkenan, saya bantu untuk tinggal sementara di rusun, nanti untuk pindahannya biar dibantu sama petugas Linmas,” ujarnya saat berdialog.

Risma memastikan bahwa rusunawa yang diberikannya itu memiliki kualitas yang bagus dan semua fasilitas tersedia. Maka dari itu, ia menyakinkan mereka agar tidak perlu merasa khawatir. Apalagi, pihaknya juga siap membantu kebutuhan sekolah untuk anak-anak mereka.

“Di sana (rusunawa) perabotnya sudah lengkap, ada kasur tempat tidurnya juga, bapak ibu tidak usah khawatir,” ujar wali kota perempuan pertama di Surabaya ini.

Tak hanya itu, Risma Wali Kota juga langsung menginstruksikan jajarannya untuk mendatangkan bantuan berupa sembako, perlengkapan bayi, hingga kebutuhan sehari-hari. Nampak satu unit kontainer pun didatangkan lengkap dengan berbagai isi keperluan rumah tangga.

Di waktu terpisah, Eddy Christijanto Kepala Badan Penanggulangan Bencana dan Perlindungan Masyarakat (BPB dan Linmas) Kota Surabaya, menjelaskan, ada empat keluarga yang mendapat bantuan berupa perlengkapan untuk kebutuhan bayi. Seperti susu cair, botol dot dan pampers bayi.

Selain bantuan berupa perlengkapan bayi, Pemkot Surabaya juga memberikan bantuan berupa sembako, perlengkapan mandi dan kebutuhan sehari-hari.

“Satu KK kami bantu pindahan di Rusun Penjaringan Sari 4, sementara yang lain ingin tinggal di rumah mereka sendiri,” katanya.

Sebagai diketahui, sebelumnya di Aspol yang terletak di Jalan Tanjungsari, Tandes Surabaya sempat mengalami kebakaran pada, Jum’at (26/07/2019). Atas peristiwa tersebut, setidaknya ada 11 dari 16 unit rumah yang mengalami kebakaran.(tin/dwi)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 20 April 2024
31o
Kurs