Minggu, 29 Maret 2020

Ruas Jalan Sekitar Senayan Macet Seiring Pelantikan Anggota DPR, MPR dan DPD RI

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan
Kemacetan di Jalan Gatot Subroto dari arah Pancoran ke Slipi, Jakarta, pada Selasa (1/10/2019) pukul 08.00 WIB. Foto: Faiz suarasurabaya.net

‎Sejak pukul 08.00 WIB jalan sekitar gedung Parlemen, Senayan, Jakarta macet parah. Jalan-jalan tersebut diantaranya jalan Gatot Subroto dari arah Pancoran ke Slipi. Ini karena jalan depan gedung DPR/Parlemen ditutup sebagai antisipasi unjuk rasa yang rencananya akan digelar juga pada Selasa (1/10/2019) hari ini. Karena ditutup, maka jalur dibelokkan ke jalan Gerbang Pemuda.

Demikian juga jalan Asia Afrika ke arah jalan Tentara Pelajar (belakang DPR) juga mengalami kemacetan parah. Banyak ojek online yang mengeluh dan kesal karena untuk berjalan yang jaraknya 500 meter saja butuh waktu sekitar 30 menit.

Bahkan, banyak sepeda motor yang menaiki trotoar untuk mengatasi kemacetan, tetapi ujung-ujungnya juga kena macet karena penumpukan di trotoar. Melompati pembatas jalanpun untuk putar balik terpaksa dilakukan para pengendara sepeda motor karena sesekali macet tak bisa bergerak.

Arus lalu lintas di tol dalam kota khususnya exit tol Pulau Dua yang biasa untuk masuk ke gedung DPR juga dibuang ke arah Tomang.

Sekadar diketahui, ribuan aparat dari unsur TNI dan Polri dikerahkan untuk menjaga pelantikan anggota DPR, MPR dan DPD RI termasuk pelantikan Presiden dan wakil Presiden nanti tanggal 20 Oktober 2019.

Untuk jalan Gatot Subroto depan gedung DPR juga ditutup sampai dua lapis yang ditambah dengan kawat berduri.(faz/tin/dwi)

Berita Terkait
Potret NetterSelengkapnya

Penyemprotan Disinfektan di A.Yani

Truk Terguling di Karang Pilang

Biasanya Berjubel, Kini Sunyi

Social Distancing, Ciputra World Sepi

Surabaya
Minggu, 29 Maret 2020
26o
Kurs