Kamis, 25 April 2024

STIE Perbanas Berbagi Kebahagiaan Ramadhan Bersama Yatim dan Dhuafa

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Berbagi kebahagiaan ank-anak yatim piatu dan dhuafa bersama STIE Perbanas Surabaya. Foto: Humas STIE Perbanas Surabaya

Ramadhan 1440 H, kampus Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Perbanas Surabaya, Kamis (23/5/2019) berbagi kebahagiaan untuk anak-anak yatim piatu serta kaum dhuafa di Surabaya dengan mengambil tema: Tingkatkan Rasa Syukur di Bulan Ramadhan.

Bertempat di Auditorium Kampus 1 STIE Perbanas Jl. Nginden Semolo, Surabaya, kegiatan yang menghadirkan sedikitnya 220 anak yatim piatu dan kamu duafa di Surabaya itu juga diwarnai dengan Khataman Al Quran.

Yayasan dan panti asuhan yang dihadirkan kali ini diantaranya adalah, Yayasan Hidayatush Shibyan Jangkungan, Yayasan Al Hidayah, Yayasan Cahaya Umat Madani, Yayasan Pondok Pesantren Banuru Qoiyah, dan Yayasan Hidayah Umat.

Sedangkan para dhuafa yang diundang untuk hadir pada kesempatan berbagi kebahagiaan Ramadhan diantaranya adalah warga sekitar kampus diwilayah Nginden Semolo ditambah dari Wonorejo, Surabaya.

Pelaksanaan penyampaian zakat mal kepada anak yatim dan kaum dhuafa dilakukan secara simbolis oleh Dr. Yudi Sutarso, S.E., M.Si., Ketua STIE Perbanas Surabaya, dan Dra. Gunasti Hudiwinarsih, Ak., M.Si., Wakil Ketua Bidang Keuangan, Operasional, dan Human Capital STIE Perbanas.

Pada sambutannya Dr. Yudi Sutarso, S.E., M.Si., Ketua STIE Perbanas Surabaya, mengatakan langkah terbaik untuk menyantuni anak yatim adalah menjadi orang tuanya.

Namun, untuk saat ini STIE Perbanas Surabaya tetap ingin membantu dengan cara memberikan zakat mal. Ini merupakan kegiatan rutin diadakan setiap tahun di bulan Ramadhan.

Dalam kesempatan ini, pihaknya pun berharap spirit dalam Ramadhan dapat menjadi spirit dalam mengelola organisasi khususnya STIE Perbanas Surabaya.

Spirit yang dimaksudnya, seperti spirit untuk berbuat baik, berkontribusi bagi orang lain, tabah menghadapi tantangan, mandiri, dan spirit untuk membangun lembaga menjadi lebih baik.

“Suasana bulan puasa ini sangat baik untuk meningkatkan kualitas ibadah kepada Allah Swt. Oleh karena itu, dengan spirit Ramadhan ini, harapannya bisa memajukan dan meningkatkan kualitas kampus STIE Perbanas Surabaya,” terang Dr. Yudi Sutarso, S.E., M.Si., Kamis (23/5/2019).

Sementara itu sembari menunggu waktu berbuka puasa bersama, segenap yang hadir pun mengikuti tausiyah yang disampaikan oleh Ustadz Ahmad Habibul Muis, Lc., MA.

Dalam kesempatan ini, Ustadz Ahmad Habibul Muis, Lc., MA., mengajak semua umat untuk senantiasa meningkatkan rasa syukur kepada Allah Swt. “Ada tiga cara bersyukur, yakni syukur dengan hati, syukur dengan lisan, dan syukur dengan amal,” papar Ahmad Habibul Muis.

Ahmad Habibul Muis menegaskan bahwa apapun yang dimiliki manusia itu semua dari Allah SWT, oleh karena itu adalah kewajiban setiap umat manusia untuk menuruti dan mengikuti segala perintah yang diberikan Allah SWT.

“Harta, kekuasaan, dan ilmu itu digunakan dengan sebenar-benarnya karena mengharap cinta Allah SWT. Kekuasaan digunakan untuk membela kebenaran, harta digunakan untuk membantu sesama yang membutuhkan, dan ilmu dimanfaatkan untuk membimbing orang lain untuk mendekat pada kebenaran,” pungkas Ustadz Ahmad Habibul Muis.(tok/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 25 April 2024
27o
Kurs