Sabtu, 20 April 2024

Salah Langkah, Jambret Terkepung Dalam Angkot di Depan Royal Plaza

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Ilustrasi.

Seorang pelaku jambret handphone terjebak di dalam angkot (lyn kuning Surabaya-Sidoarjo) saat mencoba kabur dari kejaran warga di depan Royal Plaza Jl Ahmad Yani Surabaya, Sabtu (11/5/2019).

Martin salah seorang warga melaporkan, kejadian sekitar pukul 19.44 WIB, pelaku menjambret handphone seorang perempuan di depan Royal Plaza. Mendengar teriakan korban, orang-orang yang berada di sekitar mall termasuk para driver ojek online, kemudian tergerak mengejar pelaku.

Nahasnya, pelaku salah langkah dalam pelariannya, dia malah masuk ke angkutan kota saat kondisi jalanan macet. Sehingga, memudahkan warga menangkap pelaku.

“Untuk menghindari kejaran warga, pelaku naik lyn kuning, karena kondisi macet di depan Royal Plaza, warga dengan mudah menangkapnya,” ujar Martin kepada Radio Suara Surabaya.

Mobil angkot yang ditumpangi jambret ini kemudian diamankan ke parkiran Royal Plaza oleh warga yang dibantu scurity mall. Beberapa penumpang yang ada di angkot terpaksa diturunkan dulu demi keamanan.

“Pelakunya satu orang, tadi sudah diamankan scurity mall bersama warga juga,” ujarnya.

Sementara itu, Iptu Ristianto Kanit Reskrim Polsek Wonokromo mengatakan, telah bergerak ke lokasi untuk mendalami kasus ini. Pelaku jambret juga telah diamankan di Mapolsek Wonokromo. “Ya sudah kami amankan,” katanya. (bid)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 20 April 2024
31o
Kurs