Kamis, 25 April 2024

Seorang Perempuan Lolos dari Penculikan di Menganti

Laporan oleh Agustina Suminar
Bagikan
Celine Theodore Widjaja menunjukkan foto-foto luka yang dialami saat penculikan. Foto: Antara

Celine Theodora Widjaja seorang perempuan berusia 22 tahun, selamat dari penculikan setelah ditolong sejumlah warga di wilayah Kabupaten Gresik, Jawa Timur.

Mobil yang dikendarainya pada 25 Agustus 2019 dihentikan paksa oleh mobil lain dengan cara ditabrak dari belakang saat melintas di kawasan Desa Randupadangan, Kecamatan Menganti, Gresik.

“Saya diseret dan dipaksa masuk ke mobil lain,” katanya kepada wartawan di Surabaya, Kamis (12/9/2019), sambil menunjukkan foto-foto luka di sejumlah bagian tubuhnya yang dialami selama penculikan serta hasil visum dari dokter.

Di dalam mobil yang kemudian melaju di seputar wilayah Kecamatan Menganti itu, Celine mengaku ditodong sebuah benda menyerupai pistol, selain mukanya disiram cairan dari sebuah botol yang diduga klorofom.

“Saya diancam mau dibunuh,” ujarnya dilansir Antara.

Celine menggambarkan di dalam mobil yang membawanya telah dilapisi koran di bagian bawah, serta seluruh kacanya ditutup plastik warna hitam.

Selama perjalanan, pukulan bertubi-tubi mendarat di sejumlah bagian tubuhnya. Celine menyebut para penculiknya berjumlah sedikitnya empat orang. “Dua di antaranya saya kenal, dia Z dan JWN,” ujarnya

Bersama pelaku bernisial Z dan JWN, korban mengaku pernah bersama-sama mengelola sebuah restoran di Surabaya. “Tapi saya tidak tahu motif penculikan ini apa. Saya keluar dengan cara baik-baik dari kongsi mengelola restoran bersama dua teman saya itu,” katanya.

Celine mengaku akhirnya selamat dari penculikan dan penyiksaan saat mobil yang membawanya berhenti di sebuah tempat di kawasan Kecamatan Menganti.

Tubuhnya bergetar selama menceritakan kejadian itu. Matanya berkaca-kaca.

“Sejumlah warga yang mungkin curiga kemudian menggedor-gedor mobil dan menyelamatkan saya,” ujarnya.

Nizar Fikkri kuasa hukum memastikan perkara penculikan dan penganiayaan ini telah ditangani Kepolisian Sektor Menganti, Gresik.

“Tiga pelakunya telah ditahan, seorang lainnya masih buron. Tapi, sampai sekarang masih belum ada penetapan tersangka,” katanya.(ant/tin)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 25 April 2024
26o
Kurs