Kamis, 28 Maret 2024

Sidak Stadion GBT, Risma Beri Arahan Perbaiki Beberapa Bagian

Laporan oleh Anggi Widya Permani
Bagikan
Tri Rismaharini Wali Kota Surabaya melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Selasa (5/11/2019) siang. Foto: Istimewa

Tri Rismaharini Wali Kota Surabaya melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Selasa (5/11/2019) siang. Dalam sidak itu, Risma memberikan arahan untuk memperbaiki beberapa bagian.

Salah satunya, akses suporter menuju tribun agar ditata karena tempat itu biasanya dijadikan sebagai lokasi penukaran tiket. Selain itu, Risma juga meminta jalan yang berlubang di depan gate untuk diperbaiki dan diperlebar.

Febriadhitya Prajatara Kepala Bagian Humas Pemkot Surabaya mengatakan, tujuan utama sidak ini sebenarnya ke pembangunan tanggul Teluk Kali Lamong di Sumber Rejo. Wali Kota perempuan pertama itu ingin melihat pengerjaan tanggul dan rumah pompa yang ada di sana.

“Nah, kebetulan lokasinya juga dekat dengan GBT. Sehingga beliau juga mampir ke GBT,” kata Febri, sesuai rilis yang diterima suarasurabaya.net.

Saat di GBT, kata dia, Risma memang memberikan arahan untuk pengerjaan akses jalan dipercepat. Bahkan, ia juga meminta pengerjaan parkir diselesaikan tepat waktu.

“Ibu Wali Kota tidak masuk ke Stadion GBT. Beliau hanya mengecek dari luar dan memberikan beberapa arahan,” kata dia.

Selain itu, Febri juga menjelaskan bahwa pada Jumat (8/11/2019) nanti, Risma bersama masyarakat Surabaya akan menggelar kerja bakti besar-besaran di kawasan Stadion GBT. Kerja bakti ini rencananya akan membersihkan paving-paving yang ada di sekitar stadion.

Paving-paving itu penting untuk dibersihkan, supaya tidak terjadi sesuatu yang tidak diinginkan bersama.

“Memang ada rencana kerja bakti di sekitar kawasan Stadion GBT. Siapa pun boleh ikut dalam kerja bakti ini. Rencananya, paving-paving itu akan diganti keramik,” pungkasnya.

Dalam sidak itu, Risma didampingi Erna Purnawati Kepala Dinas PU Bina Marga dan Pematusan, M. Fikser Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Ruben Rico Kepala Bagian Bina Program dan Febriadhitya Prajatara Kepala Bagian Humas serta beberapa jajarannya. (ang/dwi/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 28 Maret 2024
27o
Kurs