Minggu, 19 Mei 2024

Suroboyo BMX Kembali Hadir untuk Para Calon Atlet

Laporan oleh Agustina Suminar
Bagikan
Suroboyo BMX kembali digelar pada Minggu (8/9/2019) di Skate & BMX Park Ketabang Kali Surabaya. Foto: Istimewa

Suroboyo BMX kembali ‘punya gawe’. Usai sukses menggelar event bertajuk “Ngabuburide #7” pada bulan ramadhan lalu, kembali hadir pada Minggu (8/9/2019) pagi hingga malam hari.

Dalam kegiatan berskala lokal kali ini, para peserta yang hadir berasal dari sejumlah kota dan kabupaten di Indonesia, mulai dari Malang, Sidoarjo, Yogyakarta, Surabaya, Jakarta, hingga Makasar.

M. Hidayat Ketua Suroboyo BMX mengatakan, kegiatan kali ini adalah event yang diselenggarakan antara Dispora dan Surabaya BMX. Menurutnya, ada puluhan peserta yang mengikuti kompetisi yang masuk dalam jenis olahraga tantangan tersebut.

“Kategorinya ada dua, yang Beginner ada 18 peserta, sedangkan Open ada 21 peserta,” ujar Hidayat berdasarkan rilis yang diterima suarasurabaya.net.

Pria yang akrap disapa Dayat itu menambahkan, tujuan dari event tersebut adalah untuk mengevaluasi penggemar olahraga BMX, terutama para calon atlet.

Ia menambahkan, yang membedakan event kali ini dengan tahun-tahun sebelumnya adalah venue atau tempatnya. Pasalnya, dalam sevent dua tahun sebelumnya, kegiatan serupa diadakan di Taman Mundu. Sedangkan untuk event kali ini, diselenggarakan di Skate & BMX Park Ketabang Kali Surabaya.

Menurutnya, di Surabaya sendiri sudah ada atlet berprestasi yang telah bertanding di kancah internasional. Ia adalah Hendri Setyawan atau yang akrab disapa Bondik. Pria asal Undaan, Surabaya itu menjelaskan, Bondik telah mewakili Indonesia di ajang FISE Imperial Series di Perancis pada tahun 2017 lalu.

“Kalau tujuan lainnya adalah mencetak atlet2 berprestasi seperti Bondik dan mengenalkan olahraga ini ke khalayak,” tandasnya.

Dalam perombaan tersebut, telah hadir 6 nama pemenang dari dua kategori. Tiga pemenang dari kategori Beginner yakni Reza Restu (Surabaya) menempati posisi pertama, Ahmad Isnaini (Bojonegoro) posisi kedua, dan Yudi Adinata (Surabaya) sebagai juara ketiga.

Lalu, pada kategori Open, juara pertama disabet rider tuan rumah, Hendri Setyawan alias Bondik, posisi kedua adalah Cornelius Adit (Yogyakarta), dan ketiga adalah Muhammad Kaisar (Makassar).

Pasca penyerahan hadiah dari Surabaya BMX dan Dispora Kota Surabaya, dilakukan sesi foto bersama. Kemudian, ditutup dengan musik hiphop dari Pasukan Record Surabaya.

Pasca hal itu, Bondik mengungkapkan kebahagiaannya usai menyabet podium pertama dalam kategori Open Class BMX tersebut.

“Alhamdulillah, senang banget bisa menempati posisi pertama kelas Street Open yang diselenggarakan Dispora Kota Surabaya dan Formi,” kata Bondik.

Pria asal Semampir, Surabaya itu mengimbuhkan, ia juga mengucapkan terima kasih sudah mensupport kegiatan kaum millenials, terutama di olahraga BMX freestyle.

Ia berharap, segudang prestasi yang kerap dimilikinya dalam sejumlah perlombaan dapat menular kepada para juniornya. (tin/dwi)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Minggu, 19 Mei 2024
33o
Kurs