Senin, 17 Juni 2024

Tak Hanya Orasi, Buruh di Kantor Gubernur Nyanyi dan Joget Bareng Artis Dangdut

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Buruh dari berbagai serikat pekerja berjoget di depan Kantor Gubernur Jawa Timur, Jalan Pahlawan, Surabaya, Rabu (1/5/2019). Foto: Denza suarasurabaya.net

Ribuan buruh dari berbagai serikat pekerja di depan Kantor Gubernur Jawa Timur, Jalan Pahlawan, Surabaya, tidak hanya mengisi peringatan Hari Buruh Internasional, Rabu (1/5/2019), dengan berorasi. Ada artis dangdut yang mengajak mereka bernyanyi dan berjoget bersama.

Tasya Rosmala Penyanyi Dangdut Pantura hadir di antara buruh yang sejak pagi mengikuti kegiatan istighosah di Gedung Negara Grahadi dan melanjutkan aksi dalam tasyakuran yang difasilitasi oleh Pemprov Jatim di Jalan Pahlawan. Tasya bernyanyi di atas salah satu mobil komando.

Setidaknya ada tiga lagu yang dia bawakan. Salah satunya, lagu Memori Berkasih. Sejumlah buruh yang turun jalan untuk melakukan aksi unjuk rasa serentak ini mengerumuni mobil komando tempat Tasya berada lalu turut bernyanyi. Tidak cukup nyanyi, mereka juga joget.

Sejumlah buruh menyalakan flare warna hijau dan merah saat Tasya masih berada di atas panggung mobil komando. Ada pula yang tampak sangat menikmati suasana itu, berjoget tanpa mengenakan kaos di atas pundak rekan buruhnya.

Tiga lagu tuntas, salah seorang koordinator serikat pekerja pun mengingatkan hiburan dangdut cukup sekian. “Saya ingatkan, nyanyinya cukup, ini acaranya pekerja. Ngkok ae lek wis buyar, nyanyio maneh!” Katanya.

Tasya Rosmala pun mengiyakan, operator musik menghentikan iringan lagu yang sebelumnya telah membuat suasana di Jalan Pahlawan, sesaat, tidak seperti demo buruh biasanya yang serius dengan orasi dan tuntutan-tuntutan.

Saat ini, sejumlah mobil komando di depan pintu masuk Tugu Pahlawan kembali ke laptop. Secara bergiliran para koordinator buruh ini berorasi menyuarakan tuntutan mereka sembari menunggu rundingan perwakilan serikat pekerja dengan Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jatim.(den/iss/rst)

Berita Terkait

..
Surabaya
Senin, 17 Juni 2024
30o
Kurs