Jumat, 19 April 2024

Wisuda Untag Surabaya 2018-2019 Diikuti 950 Wisudawan

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Wisuda Periode I Untag Surabaya 2018-2019 diikuti 950 wisudawan. Foto: Humas Untag Surabaya

Sebanyak 950 wisudawan mengikuti upacara pengukuhan Wisuda Periode I Untag Surabaya 2018-2019, Sabtu (9/3/2019) dengan tema: Graduattitude: Graduate with Attitude di kampus Universitas 17 Agustus 1045 (Untag) Surabaya.

Melalui Rapat Terbuka Senat, upacara wisuda dipimpin langsung Dr. Mulyanto Nugroho, MM, CMA, CPA., Rektor Untag Surabaya, yang dihadiri Emil Dardak Elistianto Wakil Gubernur Jawa Timur serta Prof. Dr. Ir Soeprapto, DEA., Kepala LLDikti Wilayah VII Jawa Timur.

Ke 950 wisudawan tahun ini terdiri dari 812 wisudawan untuk program Sarjana (S-1), 108 wisudawan program Magister (S2), dan 30 wisudawan untuk program Doktor (S-3).

Pada prosesi wisuda tersebut diserahkan penghargaan bagi lulusan terbaik untuk masing-masing fakultas diantaranya: Umar (FISIP), Melia Fina Tri Susanto (Fakultas Ekonomi), Mona (Fakultas Hukum), Wahyu Luthfi Yansah (Fakultas Teknik), Lisa Purnamasari (Fakultas Psikologi), Indah Ayu Wilujeng (Fakultas Sastra), Okky Andriani (Magister Administrasi), Ni Wayan Soebrati (Magister Manajemen), Heri Wicaksono (Magister Hukum), Aulia Sari (Magister Teknik Sipil), Afiet Yanuar Malwani (Magister Psikologi), Pomyrolline Theedens (Magister Psikologi Profesi), Anis Masluchah (Doktor Ilmu Administrasi), Nuuridha Matiin (Doktor Ilmu Ekonomi), dan Kevin Kogin (Doktor Ilmu Hukum).

Penghargaan juga diberikan kepada mahasiswa dan dosen yang berhasil meraih prestasi gemilang, di antaranya adalah Siti Nurul Aini (Juara 1 Kategori Tanding Open Tournament Pencak Silat Yogyakarta Championship VI Tahun 2018); Yogi Andriant Inzaghi (Juara 1 Japan POP Culture 2018); Alvian Bagus Putra Amanda (Juara 1 Tanding Tingkat Dewasa Bandung Lautan Api Championship I); Jerry Yulianto (Juara 1 Jakarta Selatan Open Championship); Vera Febriyanti (Juara 1 Jakarta Selatan Open Championship); M. Fiko Zuli Saputra (Juara 1 Jakarta Selatan Open Championship); Awanda Nimatul Hidayah (Juara 1 Jakarta Selatan Open Championship); Ridwan Saputra (Juara 1 Gyeorugi 65 Senior Putra Kejuaraan Provinsi Taekwondo Indonesia Jawa Timur 2018); Drs. I Made Suparta, M.M; Tomy Michael, S.H., M.H. (Penelitian); dan Suhadianto, S.Psi., M.Psi. Psikolog (Pengelola Jurnal Persona Terakreditasi SINTA 4).

Dalam sambutannya Dr. Mulyanto Nugroho, MM, CMA, CPA., Rektor Untag Surabaya menyampaikan bahwa tema Gradu-A-ttitude, memiliki makna atau akronim dari Graduated with Attitude yang berarti Lulus dengan Karakter, dalam hal ini Karakter Kebangsaan.

“A besar di tengah mewakili akreditasi A yang telah diraih Untag Surabaya pada tanggal 28 Desember 2018 yang lalu. Karakter sendiri adalah nilai-nilai yang khas, baik watak, akhlak atau kepribadian seseorang yang terbentuk dari hasil internalisasi berbagai kebijakan yang diyakini dan dipergunakan sebagai cara pandang, berpikir, bersikap, berucap dan bertingkah laku dalam kehidupan sehari-hari,” ujar Mulyanto Nugroho.

Lebih lanjut Mulyanto menambahkan bahwa ciri-ciri seseorang yang memiliki Karakter Kebangsaan antara lain, cinta tanah air, tidak kenal menyerah, berjiwa pembaru, menempatkan persatuan dan kesatuan bangsa di atas atas kepentingan pribadi dan golongan.

“Oleh karena itu, kami mengajak Anda semua untuk menanamkan dan mengembangkan Karakter Kebangsaan dalam pribadi masing-masing,” tegas Mulyanto.(tok)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 19 April 2024
29o
Kurs