Minggu, 28 April 2024

Angkasa Pura: Runway Bandara Juanda Mengelupas, Ditutup Hingga Pukul 12.00

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan
Ilustrasi. Bandara Internasional Juanda Surabaya. Foto: Dok. suarasurabaya.net

Pihak Angkasa Pura (AP) 1 Bandara Internasional Juanda Surabaya membenarkan jika bandara ditutup untuk sementara waktu, Kamis (7/2/2019) pagi ini karena ada perbaikan runway. Sesuai prosedur pukul 09.15 diterbitkan NOTAM A0539/19 NOTAMN runway Bandara Juanda ditutup hingga pukul 12.00 WIB.

Yuristo Adi Hanggono Humas PT Angkasa Pura 1 Bandara Juanda mengatakan, runway Bandara Juanda yang terkelupas di dekat touchdown runway 10.

“Informasi awal diperoleh dari Pilot Batik Air ID 6391 SUB-CGK pada tower pada pukul 08.40,” kata Yuristo melalui pesan singkatnya pada suarasurabaya.net.

Saat ini, lanjut dia, konsentrasi dan percepatan perbaikan runway sedang dilakukan oleh tim teknik AP 1 berdasarkan SOP.

Beberapa penerbangan yang terdampak dialihkan ke Denpasar dan Semarang. Satu penerbangan internasional SQ930 RTS ke Singapura.

“Hingga saat ini tercacat ada 11 penerbangan terdampak terdiri dari kedatangan 8 flight dan keberangkatan 3 flight,” ujar dia.

Yuristo menambahkan, pihak Angkasa Pura 1 telah berkoordinasi dengan maskapai untuk menginformasikan pada calon penumpang terkait jadwal pemberangkatan yang tertunda. Sehingga calon penumpang dapat menyesuaikan jam kedatangannya di Bandara Juanda untuk menghindari penumpukan penumpang di terminal. (dwi/ipg)

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Minggu, 28 April 2024
26o
Kurs