Jumat, 26 April 2024

Emil Dardak : Milenial Maksimalkan Medsos Jangan Cuma Update Status

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Emil Elistianto Dardak Wakil Gubernur Jawa Timur saat memberikan sambutan pada wisuda Apple Academy Universitas Ciputra. Foto: Totok suarasurabaya.net

Emil Elistianto Dardak Wakil Gubernur Jawa Timur mengingatkan kepada para milenial agar dapat memanfaatkan dan memaksimalkan media sosial. Bukan hanya update status semata.

Di era teknologi tinggi saat ini, media sosial muncul dengan berbagai bentuk dan model yang ditawarkan dengan begitu bebas. Siapapun bisa memilih dan menikmati layanan yang ditawarkan.

“Karena itu, para generasi muda, generasi milenial saat ini, wajib memanfaatkan fasilitas yang ditawarkan berbagai bentuk media sosial tersbeut demi kepentingan yang memberikan manfaat. Ini penting dipahami. Jangan sekedar menggunakan media sosial untuk kepentingan update status saja,” terang Emil Elistianto Dardak Wakil Gubernur Jawa Timur.

Terbukanya berbagai fasilitas yang ditawarkan oleh media sosial dengan berbagai bentuknya, ditambahkan Emil sebaiknya bisa dioptimalkan dan dimaksimalkan fungsinya oleh para milenial bagi kepentingan pribadi maupun kepentingan yang lebih luas.

“Dan UC Apple Developer Academy seperti yang diselenggarakan oleh Universitas Ciputra menjadi sangat penting perannya dalam rangka memberikan ruang dan sarana bagai generasi muda milenial untuk bisa memaksimalkan apa saja yang berkaitan dengan teknologi, termasuk media sosial,” tambah Emil.

Bukan hanya menghabiskan kuota internet, lanjut Emil hanya untuk kepentingan pribadi atau untuk sekedar update status saja. “Dengan lulusan Apple Academy seperti yang telah diinisiasi oleh UC ini menjadi tantangan juga buat pemerintah untuk memberikan akses seluasnya bagi mereka untuk ikut memajukan program-program pemerintah,” ujar Emil.

Selasa (11/12/2019) Universitas Ciputra (UC) Apple Developer Academy mewisuda angkatan pertama yang telah menghasilkan sekurangnya 23 apps baru yang solutif dan memberikan manfaat bagi masyarakat luas. Diantaranya adalah #KitaPink yang menginformasikan tentang Kanker Payudara.

Setelah pelaksanaan wisuda, peserta UC Apple Developer Academy angkatan pertama selanjutnya dipertemukan dengan berbagai pihak, diantaranya institusi pemerintah yang memberikan kesempatan kepada para wisudawan untuk mempresentasikan apps baru karya para mahasiswa.(tok/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
31o
Kurs