Selasa, 21 Mei 2024

Humas SMAN 6: Sudah Ada Koordinasi Panitia Latsitarda dengan Pihak Sekolah

Laporan oleh Anggi Widya Permani
Bagikan
Suasana saat ujian nasional di SMAN 6 Surabaya, Senin (1/4/2019). Foto: Anggi suarasurabaya.net

SMA dan MA serentak melaksanakan Ujian Nasional (UN). Termasuk di SMAN 6 Surabaya mulai hari ini Senin (1/4/2019).

Berkaitan dengan acara pembukaan Latihan Integrasi Taruna Werda (Latsitarda) 2019 di Gedung Grahadi, Senin (1/4/2019) tepat di samping SMA 6 Surabaya. Pihak sekolah angkat bicara soal kekhawatiran wali murid yang takut kalau pelaksanaan UN akan terganggu.

Yatimun Humas SMAN 6 Surabaya mengatakan, sebelumnya sudah ada koordinasi dari pihak terkait untuk acara yang berlangsung di Grahadi hari ini.

“Sejak Jumat lalu, Garnisun dan Polrestabes Surabaya sudah menemui kami pihak sekolah untuk membicarakan bagaimana upaya-upaya antisipasi selama pelaksanaan UN yang bersamaan dengan kegiatan di Grahadi,” kata Yatimun pada suarasurabaya.net.

Seperti akses menuju ke sekolah, para siswa SMAN 6 bisa masuk lewat pintu belakang. Dari arah timur Jalan Pemuda, kemudian belok ke kiri Jalan Yos Sudarso, dan di belakang gedung DPRD kota Surabaya itu sudah masuk ke pintu belakang sekolah.

Kata Yatimun, pihak sekolah yakin selama acara di Grahadi berlangsung, potensi adanya gangguan itu minim sekali. Sebab ruangan untuk ujian nasional berada di gedung kedua dari depan dan gedung belakang yang tidak terlalu dekat dengan lokasi acara.

“Insha Allah gangguan itu minim sekali. Sebab, ruangan untuk ujian nasional berada di gedung kedua dari depan atau letaknya gedung belakang yang tidak terlalu dekat dengan lokasi acara,” ujarnya.

Sesuai jadwal yang ditetapkan, mata pelajaran ujian nasional hari pertama ini adalah Bahasa Indonesia. UN di SMAN 6 ini ada sesi 2 yakni sesi pertama pukul 07.30-09.30 WIB dan untuk sesi kedua pukul 10.30-12.30 WIB.

Beberapa murid yang masuk ke dalam sesi 2, ada yang sudah berada di sekolah. Dan diperkirakan berakhirnya pelaksanaan UN hari ini akan bersamaan dengan acara yang berlangsung di Grahadi.

Untuk murid yang sudah melaksanakan ujian atau hendak pulang ke rumah, Yatimun mengatakan orang tua bisa menjemput di pintu belakang sekolah.

Pantauan suarasurabaya.net di lokasi, saat ini Jalan Gubernur Suryo sudah ditutup. Petugas sudah mensterilkan jalan dan peserta drumband juga sudah tampak bersiap-siap untuk acara Pembukaan Latihan Integrasi Taruna Werda 2019. (ang/dwi)

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Selasa, 21 Mei 2024
31o
Kurs