Selasa, 30 April 2024

Kapolda Metro Jaya: Ledakan di Parkir Timur Senayan Berasal dari Petasan

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Lokasi dekat ledakan di Lapangan Parkir Timur Senayan, Jakarta, Minggu (17/2/2019) malam. Foto: Antara

Irjen Pol Gatot Eddy Pramono Kapolda Metro Jaya mengatakan berdasarkan hasil olah tempat kejadian perkara, ledakan yang terjadi di Parkir Timur Senayan, Jakarta, Minggu (17/2/2019) malam, berasal dari petasan.

“Hasil sementara yang kami temui ini berupa ledakan petasan jadi mungkin siapa pelakunya kami masih akan melakukan penyelidikan,” ujar dia sebagaimana dikutip Antara.

Polisi masih mengecek CCTV di sekitar lokasi untuk mengungkap siapa orang yang meletakkan petasan di salah satu pohon di Parkir Timur Senayan. Sementara, barang bukti masih didalami Puslabfor Polda Metro Jaya.

Kapolda mengatakan, tidak terdapat korban jiwa maupun kerugian materiil dari peristiwa ledakan yang terjadi sekitar pukul 20.15 WIB itu.

Saat ini lokasi ledakan yang sebelumnya ditutup dan diberi batas polisi sudah dibuka kembali untuk umum dan dilalui warga.

Pada saat ledakan terjadi, ada dua kubu pendukung pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01 dan 02 yang menggelar nonton bareng debat presiden di Parkir Timur Senayan. Lokasi petasan, diketahui berada di tengah antara dua kubu.

Sebelumnya, ledakan dua kali terdengar dari Parkir Timur Senayan. Lokasi ini berdekatan dengan lokasi nonton bareng debat capres kedua, serta berdekatan dengan kawasan Hotel Sultan, Jakarta Pusat, tempat berlangsungnya debat.

Arya Sinulingga Juru bicara Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma’ruf Amin meminta masyarakat tidak terganggu peristiwa ledakan yang terjadi di Parkir Timur Senayan. Meski tidak diduga-duga, dia meyakini aparat kepolisian bisa menangani masalah ini.

“Kita jangan mau terganggu dengan hal-hal yang membuat kita tidak fokus dengan proses debat. Kita percaya aparat keamanan dan kepolisian bisa amankan Indonesia dengan baik. Semoga gangguan ini tidak terjadi lagi,” ujarnya.(ant/den)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Selasa, 30 April 2024
33o
Kurs