Selasa, 30 April 2024

Ketum HDCI: Viralkan Kalau Ada Anggota Ugal-Ugalan

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Komjen Pol (Pur) Nanan Soekarna Ketua Umum Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) dalam Rapat Pimpinan Nasional HDCI di Hotel JW Marriot Surabaya, Jumat (5/7/2019). Foto: Abidin suarasurabaya.net

Komjen Pol (Pur) Nanan Soekarna Ketua Umum Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) menegaskan kepada anggotanya agar bersikap baik saat di jalan. Dia juga mempersilakan masyarakat agar mendokumentasikan dan memviralkan apabila ada anggotanya ugal-ugalan saat berkendara di jalan.

“Titip pesan ya, kalau ada anggota HDCI ugal-ugalan tolong difoto, viralkan tidak ada apa-apa. Kalau ada anggota HDCI yang bertindak tidak betul, akan diberi sanksi oleh komisi kode etik yang ada di setiap Pengurus Cabang (Pengcab),” ujar Nanan usai membuka Rapat Pimpinan Nasional HDCI di Hotel JW Marriot Surabaya, Jumat (5/7/2019).

Nanan yang memimpin HDCI sejak 2011 ini menyatakan ingin mengubah citra Club Motor yang sebelumnya hanya sebatas hobi dan senang-senang, menjadi club motor yang berkomitmen memberi manfaat untuk bangsa dan negara, serta beramal untuk tabungan akhirat.

“Ini periode saya yang kedua, dua tahun lagi saya selesai. Sesuai keputusan Munas, HDCI bukan sekadar club motor yang hanya happy-happy, tapi memiliki komitmen bersama ingin bermanfaat buat bangsa, negara dan bermanfaat untuk akhirat. Dunianya dapet, akhiratnya dapet,” ujarnya.


Rapat Pimpinan Nasional HDCI di Hotel JW Marriot Surabaya, Jumat (5/7/2019). Foto: Abidin suarasurabaya.net

Nanan menegaskan kepada anggotanya bahwa HDCI bukan club motor yang bertujuan untuk profit tapi untuk charity. Oleh karena itu, HDCI sekarang fokusnya ke akhirat, memanfaatkan potensi HDCI untuk akhirat.

“Harus tampil baik, bikin orang bahagia. Para anggota ini kan warga yang mampu bisa beli Harley, seharusnya lebih mudah memberikan charity dan bakti sosial,” katanya.

Di ulang tahun ke 29 HDCI, Nanan juga mengajak seluruh anggotanya menebarkan persatuan dan persaudaraan. Sebab, beberapa bulan terakhir saat Pemilu 2019, ada sedikit gesekan dalam perbedaan pilihan politik.

“Ultah ke-29 kami memiliki tagline bersatu bersaudara. Setelah Pilpres kemarin, yang sempat terpecah ayo kembali menyatu,” katanya.

Sekadar diketahui, setelah Rapimnas di Bali, HDCI menggelar Rapimnas di Surabaya. Selain rapimnas, agenda juga diisi ulang tahun bersama seluruh Pengurus Cabang HDCI se Indonesia. Selain itu, acara juga diisi main golf bersama, halal bi halal, dan sekaligus pelantikan Pengurus Daerah HDCI Jatim dan Pengurus Cabang HDCI Sidoarjo. (bid/tin/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Selasa, 30 April 2024
29o
Kurs