Senin, 6 Mei 2024

Khofifah: Idul Fitri Kesempatan untuk Menguatkan Persaudaraan

Laporan oleh Agung Hari Baskoro
Bagikan
Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jawa Timur saat menyampaikan sambutan dalam kegaitan Takbir dan Doa di Masjid Al-Akbar Surabaya, Selasa (4/6/2019) malam menjelang 1 Syawal 1440 Hijriah. Foto: Baskoro suarasurabaya.net

Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jawa Timur mengatakan saat menyampaikan sambutan di acara Takbir dan Doa di Masjid Al-Akbar Surabaya, Selasa (4/6/2019) mengatakan, 1 Syawal 1440 Hijriah ini adalah kesempatan untuk menguatkan persaudaraan antaranak bangsa di seluruh Indonesia.

“Pada 1 Syawal ini, kita disuguhkan penguatan silaturahmi, bagian dari penguatan habluminannass. Harapan kami, setiap silaturahmi diikuti maaf-maafan, bangunan persaduaraan akan bisa dikuatkan,” ujar Khofifah.

Bagi Khofifah, penguatan persaudaraan ini adalah pilar penting untuk membangun kembali persatuan Indonesia, setelah sebelumnya banyak mengalami persoalaan pascakonstelasi politik yang ada selama Pemilu 2019.

Dia berharap, Idul Fitri 1440 Hijriah bisa menjadi momentum untuk kembali terlahir dalam keadaan fitri (suci). Ia berharap, persatuan dapat kembali direkatkan dan ukhuwah bisa kembali terjaga. (bas/den)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Senin, 6 Mei 2024
30o
Kurs