Sabtu, 27 April 2024

Wiranto: Masih Ada Lubang-Lubang Penyelundupan Narkoba di Indonesia

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Wiranto Menko Polhukam saat di Kantor Kemenko Polhukam, Jakarta, Senin (28/1/2019). Foto: Antara

Wiranto Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) menyebutkan, masih ada lubang-lubang yang rawan terhadap penyelundupan narkoba di wilayah Indonesia.

“Sekarang ini, masih banyak lubang-lubang yang membuat Indonesia menjadi salah satu tujuan penjualan narkoba dari luar negeri,” kata Wiranto usai bertemu Komjen Heru Winarko Kepala Badan narkotika Nasional (BNN) di Kantor Kemenko Polhukam, Jakarta, dilansir Antara, Senin (18/1/2019).

Wiranto mengaku, kepala BNN menghadap dirinya untuk melaporkan perkembangan terkini mengenai peredaran narkoba di Indonesia.

Kemenko Polhukam, BNN dan pemangku kepentingan lainnya akan menggelar rapat koordinasi khusus untuk membahas soal peredaran narkoba di Indonesia.

Wiranto mengaku, aparat penegak hukum telah melakukan langkah-langkah antisipasi terkait peredaran narkoba, namun masih ada lubang yang masih perlu ditutup.

“Nah, nanti saya akan meminta masukan kepada pemangku kepentingan pada rakorsus (rapat koordinasi khusus) yang akan dilaksanakan 31 Januari nanti,” katanya.

Wiranto berharap, persoalan narkoba ini dapat diantisipasi dan ditangani dengan baik, sehingga tidak ada lagi lubang-lubang masuknya narkoba ke wilayah Indonesia. (ant/wil)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 27 April 2024
28o
Kurs