Jumat, 30 Oktober 2020

30 Kwarcab Mendukung Emil Dardak Jadi Ketua Kwarda Pramuka Jatim

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Abdullah Hidayat Ketua Kwarcab Sampang saat menyampaikan surat dukungan kepada Emil Dardak Wakil Gubernur Jatim. Foto: Istimewa

Arah dukungan Kwartir Cabang (Kwarcab) Praja Muda Karana (Pramuka) di Jatim tertuju kepada Emil Elestianto Dardak Wakil Gubernur Jatim agar terpilih menjadi Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Pramuka Provinsi Jatim.

Dukungan dari Kwarcab untuk Emil terus mengalir. Salah satunya dari H. Abdullah Hidayat Ketua Kwarcab Sampang. Dia menyampaikan dukungannya dalam surat resmi yang disampaikan kepada Emil Dardak.

“Mudah-mudahan sebagai pemimpin muda millenial, Kak Emil dapat meneruskan dengan baik tongkat estafet kepemimpinan Kwarda Pramuka dari Wagub sebelumnya, kak Saifullah Yusuf,” kata Wabup Sampang itu.

“Betul, kemarin kami menyerahkan dukungan resmi ke Pak Wagub, kalau seingat kami itu adalah dukungan resmi ke-25 yang diberikan ke Wagub Jatim, walaupun sepemahaman saya sudah lebih dari 30 kwarcab yang menyatakan dukungan,” ujarnya.

Dia memungkinkan sejumlah Kwarcab lain juga akan segera menyusul menyampaikan dukungan tertulis kepada Emil Dardak untuk menjadi Kwarda Pramuka Jatim dalam pemilihan yang akan berlangsung tahun ini.

Pemilihan Kwarda Pramuka baru untuk Jatim ini seiring dengan akan segera berakhirnya Masa bhakti Kwarda Jatim sebelumnya yang diemban oleh Saifullah Yusuf (Gus Ipul) yang merupakan Wakil Gubernur Jatim sebelum Emil.

Musyarawah Daerah dalam rangka pemilihan Ketua Kwarda di Jatim itu, seperti juga dijelaskan oleh Abdullah Hidayat sudah sampai pada tahapan pemberian dukungan untuk calon Kwarda yang baru.

Sesuai AD/ART Pramuka, dukungan diberikan kepada bakal calon ketua Kwarda selambat-lambatnya dua bulan sebelum Musyawarah daerah. Di Jatim ketua Kwarcab didominasi wakil kepala daerah tingkat dua.(den/lim)

Berita Terkait
Potret NetterSelengkapnya

Pengunjukrasa Melintas di Diponegoro

Hujan di Bratang Surabaya

Kecelakaan Melibatkan Dua Truk di Pandaan

Kebakaran Gudang di Simorejo Sari

Surabaya
Jumat, 30 Oktober 2020
28o
Kurs