Selasa, 22 September 2020

57 Rumah Warga Rusak Akibat Ledakan di Pabrik Bioetanol Mojokerto

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Kebakaran akibat ledakan tangki bioetanol berukuran 15ribu liter. Foto: Fuad Maja FM

Ledakan dan kebakaran yang terjadi di pabrik bioetanol PT. Energi Argo Nusantara (Enero) di Jalan Raya Gedeg, Desa Gempolkerep, Kecamatan Gedeg Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur tak hanya mengakibatkan 1 pekerja tewas dan 10 pekerja mengalami luka bakar. Sebanyak 57 rumah warga ikut rusak akibat ledakan.

Kerusakan terparah berada di Dusun Sukosewu, Desa Gempolkerep, Kecamatan Gedeg, Kabupaten Mojokerto yang lokasinya, antara ledakan tangki biotanol berukuran 15 ribu kg liter dengan perkampungan hanya dibatasi oleh tembok.

“Data sementara ada 57 rumah warga yang mengalami kerusakan akibat ledakan kemarin. Ini masih akan dilakukan pendataan lagi,” kata Deddy Supriadi, Kapolresta Mojokerto AKBP, Selasa (11/8/2020, dilaporkan oleh Fuad, Reporter Maja FM.

Saat ini, petugas kepolisian bersama dengan pemerintah desa masih melakukan pendataan rumah warga yang terdampak untuk nantinya diserahkan kepada pihak perusahaan.

Rata-rata, lanjut Deddy, akibat ledakan pada Senin (10/8/2020) sore mengakibatkan kerusakan pada bangunan rumah milik warga sekitar.

“Yang terdampak jelas tersebar di Desa Gempolkerep, namun yang terparah ada di Dusun Sukosewu. Rata-rata yang rusak adalah atap rumah warga, ada juga kaca hingga tembok,” terangnya.

Dengan adanya kerusakan pada rumah penduduk sekitar, pihak perusahaan berjanji akan memberikan ganti rugi. “Yang jelas ada perkataan dari pihak manajemen terkait ganti rugi,”tegasnya. (fad/fin/bid)

Berita Terkait
NOW ON AIR SSFM 100

Meinara Iman Dwihartanto

Potret NetterSelengkapnya

Kemacetan di Raya Taman arah Bundaran Waru

Bypass Krian arah Mojokerto Macet

Underpass Satelit arah Mayjen Sungkono Macet

Kemacetan di Manukan

Surabaya
Selasa, 22 September 2020
31o
Kurs