Kamis, 29 Oktober 2020

Kebakaran dan Ledakan Terjadi di Pabrik Etanol PT. Enero Mojokerto

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Kebakaran di pabrik etanol PT. Energi Argo Nusantara di Jalan Raya Gedeg, Desa Gempol Kerep, Kecamatan Gedeg, Kabupaten Mojokerto pada Senin (10/8/2020) sekitar pukul 15.00 WIB. Foto : Fuad Maja FM untuk suarasurabaya.net

Kebakaran disertai ledakan terjadi di pabrik etanol PT. Energi Argo Nusantara di Jalan Raya Gedeg, Desa Gempol Kerep, Kecamatan Gedeg Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur pada Senin (10/8/2020) sekitar pukul 15.00 WIB.

Fuad, reporter Maja FM yang berada di lokasi melaporkan, hingga pukul 16.45 WIB api di dalam pabrik masih membara.

Para pekerja berhamburan keluar, berusaha menyelamatkan diri. Beberapa mobil pemadam kebakaran sudah berada di lokasi, berusaha memadamkan api yang terus membesar.

Kebakaran ini juga mengakibatkan ledakan yang cukup besar hingga menimbulkan guncangan di rumah warga sekitar pabrik. Belum diketahui apa yang menjadi penyebabnya.

Selain masih proses evakuasi, hingga sore ini, tak ada wartawan pun yang boleh masuk. Di pintu gerbang penjagaan ketat dilakukan.

Hingga berita ini diturunkan belum diketahui secara pasti penyebab kebakaran dan apakah ada korban jiwa dalam kejadian ini.

Sementara itu, AKP Edy Purwanto Kapolsek Gedeg mengatakan bahwa anggotanya sudah berada di lokasi kejadian. “Kita masih bersiaga di lokasi untuk pengamanan,” tandasnya.(fad/iss/ipg)

Berita Terkait
Potret NetterSelengkapnya

Pengunjukrasa Melintas di Diponegoro

Hujan di Bratang Surabaya

Kecelakaan Melibatkan Dua Truk di Pandaan

Kebakaran Gudang di Simorejo Sari

Surabaya
Kamis, 29 Oktober 2020
31o
Kurs