Sabtu, 20 April 2024

Api Abadi Madura Diarak dalam Rotary Peace Run 2020

Laporan oleh Agung Hari Baskoro
Bagikan
Abdul Latif Amin Imron Bupati Bangkalan menyerahkan obor api abadi kepada perwakilan pelari Rotary Internasional di depan Pendopo Agung Pemkab Bangkalan, Jatim pada Sabtu (8/2/2020). Foto: Baskoro suarasurabaya.net

Rotary Club Indonesia menggelar Rotary Peace Run 2020 digelar di depan Pendopo Agung Pemkab Bangkalan, Jatim pada Sabtu (8/2/2020).

Acara yang diikuti oleh 19 pelari dari 10 negara ini merupakan rangkaian kegiatan yang digelar secara estafet di beberapa negara untuk mendukung perdamaian dunia.

Di Bangkalan, DG Febri Ketua Rotary Club Indonesia memberikan obor yang apinya diambil dari kawasan Api Tak Kunjung Padam di Desa Larangan, Tokol, Kecamatan Tlanakan, Kabupaten Pamekasan pada Abdul Latif Amin Imron Bupati Bangkalan. Selanjutnya, api ini diserahkan kepada perwakilan pelari Rotary Internasional untuk diarak dalam peace run.

“Api ini nantinya akan dibawa ke Surabaya dan nantinya akan diteruskan ke Nepal,” ujar DF Febri Ketua Rotary Club Indonesia pada Sabtu (8/2/2020).

Amin Imron juga memberikan cendera mata khas Madura pada para pelari Internasional ini berupa udeng dan selendang.


Salah satu pelari internasional diberi selendang sebagai oleh-oleh khas Madura. Foto: Baskoro suarasurabaya.net

Peserta Peace Run 2020 beragam, mulai dari pelajar, santri, dan masyarakat umum. Mereka memakai pakaian khas madura dan juga sarung khas pesantren.

Sebelumnya, masih dalam rangkaian acara Rotary Peade Run 2020, mereka juga menggelar dialog tokoh lintas agama, mengunjungi pesantren dan sekolah di Madura dan Surabaya.(bas/tin/ipg)

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 20 April 2024
27o
Kurs