Sabtu, 27 April 2024

Bepergian, Penumpang Pesawat di Bandara Juanda Tetap Bisa Rayakan Imlek

Laporan oleh Agung Hari Baskoro
Bagikan
Penumpang pesawat terbang di Bandar Udara Internasional Juanda berfoto bersama dengan barongsai saat Tahun Baru Imlek, Sabtu (25/1/2020). Foto: Istimewa

Penumpang pesawat terbang di Bandar Udara Internasional Juanda tetap bisa merayakan Tahun Baru Imlek meski sedang bepergian pada Sabtu (25/1/2020). Sebab, tepat di area keberangkatan Terminal 2 (T2) bandara itu, ada pertunjukan Barongsai yang tampil dengan beragam atraksinya.

Tak hanya itu, nuansa Imlek juga terasa di area Terminal 1 (T1) dan Terminal 2 (T2) dengan ornamen khas tahun baru Cina seperti lampion dan tiruan klenteng yang sudah dipajang sejak pertengahan Januari 2020.

“Ini merupakan kegiatan yang kami laksanakan rutin setiap tahunnya. Kami berharap rangkaian kegiatan dalam rangka perayaan tahun baru imlek di Bandar Udara Internasional Juanda dapat menciptakan customer experience dan meningkatkan customer engagement,” ujar Heru Prasetyo General Manager Bandar Udara Internasional Juanda pada Sabtu (25/1/2020).

“Selain itu, bagi para penumpang yang merayakan namun sedang melakukan perjalanan tetap dapat merasakan perayaan imlek meski berada di dalam bandara,” lanjutnya.

Tidak hanya di area keberangkatan saja, pertunjukan ini juga dilanjutkan di area ruang tunggu internasional dan domestik Bandar Udara Internasional Juanda. Selain pertunjukan Barongsai, Bandar Udara Internasional Juanda juga membagiakan 150 souvenir kepada para penumpang.

Vanya salah satu penumpang domestik tujuan Jakarta merasa sangat senang dan cukup terkejut.

“Sangat bagus dan menarik sekali. Ini pertama kalinya saya melihat barongsai ada di bandara, biasanya ke bandara hanya lewat saja dan jarang menemukan ada pertunjukan,” katanya.(bas/tin)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 27 April 2024
32o
Kurs