Minggu, 5 Mei 2024

Gubernur Serahkan Surat Tugas Plt Bupati ke Wabup Sidoarjo

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jawa Timur menyerahkan surat perintah tugas pelaksana tugas (Plt) Bupati Sidoarjo kepada Nur Ahmad Syaifuddin Wakil Bupati Sidoarjo, di Grahadi, Senin (14/1/2020). Foto: Humas Pemprov Jatim

Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jawa Timur menyerahkan surat perintah tugas pelaksana tugas (Plt) Bupati Sidoarjo kepada Nur Ahmad Syaifuddin Wakil Bupati Sidoarjo, di Grahadi, Senin (14/1/2020).

“Atas dasar surat dari Mendagri, untuk Pemkab Sidoarjo, gubernur ditugaskan mengeluarkan surat perintah tugas kepada Wabup Sidoarjo untuk menjadi Plt Bupati Sidoarjo,” ujar Khofifah.

Sejumlah perwakilan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sidoarjo hadir dalam penyerahan surat tugas ini di Grahadi. Salah satunya perwakilan dari pimpinan DPRD Sidoarjo.

Khofifah selain mengucapkan selamat kepada Wakil Bupati yang akrab disapa Cak Nur meminta seluruh jajaran Forkopimda Sidoarjo untuk menjalankan tugas dengan baik agar situasi kembali kondusif.

Saran itu, kata Khofifah, menjadi bagian dari upaya yang bisa dilakukan Pemkab Sidoarjo di bawah kepemimpinan Cak Nur saat ini untuk mengembalikan kepercayaan publik kepada Pemerintah Kabupaten Sidoarjo.

“Pesan saya tadi sudah saya sampaikan kepada Forkopimda. Di dalamnya juga kepada DPRD. Kalau Forkopimda solid, kondusif, maka trust (kepercayaan) kepada pemkab insyaAllah terjaga,” katanya.

Selain itu, dia juga menyampaikan kepada Plt Bupati Sidoarjo agar segera menggelar rapat koordinasi dengan seluruh jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Sidoarjo.

“Supaya masing-masing (OPD) bisa langsung tancap gas untuk melaksanakan berbagai mandat. Terutama yang ada di dalam struktur APBD (Sidoarjo) 2020,” pesan Khofifah.

Dia berharap, perjalanan pemerintahan di Pemkab Sidoarjo tetap bisa memberikan pelayanan terbaik bagi masyarkat Sidoarjo. Sehingga suasana kondusif terjaga dengan baik.

“Berbagai hal terkait kondusifitas suasana, baik di Pemkab, juga legislatif, dan seluruh kegiatan kemasyarakatan, saya kira kita semua berharap, bisa terkawal dan terjaga dengan baik,” katanya.

Nur Ahmad Syaifuddin atau Cak Nur mengatakan, dia akan berupaya melaksanakan tugas sebaik-baiknya dengan segera melakukan langkah cepat dan tepat di lingkungan Pemkab Sidoarjo.

“Banyak hal, seperti, pertama, bagaimana supaya tidak ada suasana yang kurang bagus (di Sidoarjo). Kesolidan kami ini faktor penting supaya program pembangunan berjalan baik,” ujarnya.

Langkah lain yang akan dia ambil adalah memberikan dorongan moral kepada jajaran OPD di Pemkab Sidoarjo, ini berkaitan dengan operasi tangkap tangan yang juga melibatkan sejumlah pejabat OPD.

“Kami harus memberikan dorongan moral, karena ini merupakan musibah. Kepada semua pihak, terutama OPD. Karena ada OPD kami yang kena seperti PU. Kami akan melakukan langkah taktis untuk mengisi, sehingga berjalan baik,” katanya.(den/iss/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Minggu, 5 Mei 2024
29o
Kurs