Minggu, 28 April 2024

Innova Menabrak Tiang di Frontage Ahmad Yani

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Kondisi Mobil Innova bernopol L 1992 WV menabrak tiang Warning Light di frontage Jalan Ahmad Yani, Surabaya, tepatnya di depan toko Mitra 10, Senin (3/2/2020). Foto: Toto via e100

Mobil Innova bernopol L 1992 WV menabrak tiang Warning Light di frontage Jalan Ahmad Yani, Surabaya, tepatnya di depan toko Mitra 10, Senin (3/2/2020) sekira pukul 21.00 WIB. Akibatnya, mobil Ertiga bernopol L 1606 QU yang hendak masuk ke frontage juga menabrak mobil Innova sempat terguling tersebut.

Aiptu Yanu dari Command Center Kota Surabaya mengatakan bahwa pengemudi tersebut adalah pemuda bernama Ananda Satriajati Hartoyo, 23 tahun, warga Kertajaya Indah Timur. Di dalam mobil itu ada satu penumpang perempuan bernama Triananda Rakhmania, warga Karangrejo, Surabaya.

“Kondisi pengemudi Innova dalam pengaruh minuman beralkohol. Penumpangnya menderita luka sobek di kepala bagian kanan dan luka lecet,” ujarnya.

Adapun kronologi kecelakaan tersebut yaitu mobil Innova melaju dari jalur frontage arah selatan ke utara. Sesampainya di depan Mitra 10, pengemudi tiba-tiba Innova mengerem mendadak dan tidak bisa mengendalikan laju kendaraan. Dia membanting setir ke kanan dan menabrak tiang Warning Light di sisi kanan jalan sampai mobilnya terlempar ke sisi kanan jalur perpindahan.

Pada saat yang sama, ada mobil Ertiga yang melaju dari jalur utama, hendak ke jalur frontage. Ertiga menabrak Innova Innova yang sudah terlempar dari arah frontage tadi .

“Pengemudi Ertiga bernama Tri Nurhayati, usia 52 tahun, warga Ketintang Baru Selatan, kondisinya sadar, tapi mengalami trauma (shock),” katanya.

Ahmad Ghonim, pendengar Radio Suara Surabaya yang berada di lokasi kecelakaan melaporkan, pengemudi mobil Innova tersebut tampak kebingungan saat ditanyai warga dan penggendara jalan lainnya.

“Saya tadi duduk-duduk di depan Mitra 10. Sebenarnya mobil Innova itu sudah muter situ dua tiga kali, kenceng sekali, di atas 80 km/jam. Saya tidak melihat ada motor, tidak ada apa. Mobil itu menabrak tiang sampai terbolak-balik. Pengemudinya mabuk. Ditanya banyak orang, jawabnya tidak tahu tiba-tiba mobil bolak-balik,” ujarnya.

“Kasihan Ibu pengendara Ertiga. Ibu itu kaget sampai tidak bisa ngomong,” tambahnya.(iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Minggu, 28 April 2024
28o
Kurs