Sabtu, 27 April 2024

Jalan Dharmawangsa Banjir dan Macet, Mobil dan Motor Mogok

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Pengendara motor menuntun kendaraannya saat banjir di Jalan Dharmawangsa, Surabaya mulai surut, Jumat (31/1/2020) malam. Foto: Denza suarasurabaya.net

Akibat hujan deras sejak Jumat (31/1/2020) sore, sisi barat Jalan Dharmawangsa sampai di depan Lapangan Hokey tergenang banjir setinggi setengah ban mobil. Genangan baru mulai surut pada pukul 20.00 WIB.

Berdasarkan pantauan suarasurabaya.net, sebuah mobil dan beberapa sepeda motor mogok. Warga setempat sempat mendorong satu mobil Honda Brio yang mogok akibat banjir.

Beberapa pengendara sampai Jumat malam juga terlihat menuntun sepeda motornya. Sebagian lainnya menggeber sepeda motornya keras-keras di traffic light.

Genangan ini tidak sampai masuk ke Instalasi Gawat Darurat RSUD dr Soetomo Surabaya yang memang lebih tinggi dari jalan raya.

Sementara itu, Jalan Dharmawangsa di sisi timur terpantau padat kendaraan.

Warga setempat mengatakan, macet terjadi karena perempatan Jalan Kertajaya yang padat akibat banjir.

Sejumlah warga tampak mengarahkan pengendara sepeda motor lewat jalan kampung saja supaya tidak terjebak macet.

Banjir di Jalan Profesor Moestopo, sisi depan RSUD dr Soetomo, seberang Kampus A Unair yang sempat cukup tinggi, terus berangsur surut.

Petugas parkir di area parkir Pusat Onkologi Satu Atap dan kantor Bank Jatim Cabang RSUD dr Soetomo mengatakan, banjir malam ini baru terjadi sepanjang Januari ini.

Tahun lalu, banjir seperti ini sempat terjadi dua kali, tapi tidak setinggi sekarang.

Banjir di Jalan Prof. Moestopo itu biasanya cepat surut ketika pompa air di rumah pompa sebelah Rumah Sakit Husada Utama dibuka.

Petugas parkir itu memastikan, air tidak sampai masuk ke dalam ruangan-ruangan poli maupun kantor, meskipun di area parkir itu banjir sempat mencapai setinggi setengah ban mobil.

Sisi barat Jalan Karang Menjangan juga banjir. Terutama di depan sejumlah kantor seperti Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan. Belum terkonfirmasi apakah banjir sampai masuk ke dalam kantor-kantor di sepanjang jalan itu.(den/iss/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 27 April 2024
31o
Kurs