Rabu, 1 Mei 2024

Jalan Kampus Unesa Macet, Dampak Pengerjaan Proyek

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Kemacetan terjadi di sepanjang kawasan Jalan Kampus Unesa dampak pengerjaan proyek galian pipa PDAM dan PGN. Foto: Purnama suarasurabaya.net

Arus lalu lintas di sepanjang Jalan Kampus Unesa, Senin (10/2/2020) pagi, terpantau macet. Kepadatan itu terjadi akibat dampak pengerjaan proyek di sisi jalan.

Dari pantauan suarasurabaya.net di lokasi, ada pengerjaan proyek di depan area sisi kiri jalan Gelanggang Pemuda Unesa. Sebuah backhoe juga ada di kawasan itu menandai pengerjaan proyek.

Meskipun jam masih menunjukkan pukul 07.00 WIB, kepadatan sudah terasa sejak dari depan Graha Rektorat Unesa. Kepadatan itu semakin terasa saat memasuki Jalan Kampus Unesa.

“Kurang lebih sudah 2 minggu ini, pagi-pagi sudah mulai macet. Nanti makin siang, pas jam anak-anak berangkat sekolah semakin macet. Mobil berjalan pelan sekali,” ujar Dion satu diantara sekuriti kampus Unesa yang bertugas di pintu portal Gelanggang Pemuda Unesa.

Kemacetan ini terjadi di dua arah sepanjang kawasan Jalan Kampus Unesa. Kendaraan yang datang dari arah HR Muhammad dan akan memasuki kawasan Unesa langsung disuguhi kepadatan kendaraan.

Demikian juga sebaliknya, kendaraan dari kawasan Citraland yang akan keluar melalui akses Jalan Kampus Unesa, sudah merambat sejak sebelum taman Belalai Citraland.

Meskipun tidak terlihat aktivitas pekerja yang melakukan pekerjaan disekitar proyek pemasangan pipa tersebut, tetapi kepadatan arus kendaraan yang bisa jadi berkembang menjadi kemacetan itu sudah berlangsung sejak pagi dari ke dua arah.

Kemacetan di sepanjang kawasan Jalan Kampus Unesa juga diperparah dengan adanya pelaksanaan ujian CPNS 2020. Dampak kemacetan itupun dirasakan di sekitaran SMA Lab Unesa dan Graha Unesa. (tok/ang/rst)

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Rabu, 1 Mei 2024
30o
Kurs