Minggu, 29 Maret 2020
Peringati HPN 2020

PWI Jatim Gelar Donor Darah, SS Media Ikut Partisipasi

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Salah satu crew SS Media yang ikut aksi sosial donor darah di Kantor PWI Jawa Timur dalam rangka HPN 2020. Foto: Totok suarasurabaya.net

Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Jawa Timur, Sabtu (15/2/2020) gelar aksi sosial donor darah memperingati Hari Pers Nasional (HPN) 2020.

Digelar di aula kantor PWI Jawa Timur, kawasan Taman Apsari, Surabaya, gelar donor darah bekerjasama dengan UTD PMI Surabaya dan terbuka untuk masyarakat umum. Crew Suara Surabaya (SS) Media juga turut berpartisipasi.

Sejumlah crew SS Media dari berbagai divisi sejak Sabtu pagi di Kantor PWI Jatim, antre ikut donor darah.

Ainur Rohim Ketua PWI Jawa Timur, kegiatan donor darah kali ini sekaligus mengingatkan masyarakat akan pentingnya setetes darah bagi masyarakat atau manusia yang membutuhkan.


Donor darah yang digelar di Kantor PWI Jatim, Sabtu (15/2/2020). Foto: Dukut SS Media

“Selain bagian dari peringatan HPN 2020, kami ingin mengimbau masyarakat luas tentang pentingnya donor darah. Manfaat darah bagi mereka yang membutuhkan, sangat penting artinya. Kami ingin kembali mengingatkan masyarakat tentang hal itu,” terang Ainur Rohim.

Tidak hanya awak media yang hadir mengikuti donor darah, lanjut Ainur tetapi masyarakat luas juga boleh hadir untuk menyumbangkan darahnya Sabtu (15/2/2020) ini.

“Memang kami punya kuota sekitar 200 pendonor, namun demikian kami tetap akan memberikan layanan donor darah, sampai kuota terpenuhi,” tambah Ainur.

Setiap calon pendonor darah wajib mengikuti pemeriksaan awal yang dilakukan oleh dokter bersama tim medis dari PMI Surabaya.

Beberapa orang calon pendonor darah yang sebelum hadir di lokasi bertekat donor, ternyata tidak diperkenankan setelah dilakukan pemeriksaan awal oleh karena satu dan lain hal.

“Ternyata tidak diperbolehkan. Menurut tim dokter karena habis minum obat maag. Dari rumah memang sudah berniat mendonorkan darah, tapi tidak tahu kalau ada pengaruhnya semalam minum obat,” ujar Helly satu diantara tim accounting Suara Surabaya Media.


Sebelum donor dilakukan pemeriksaan. Foto: Dukut SS Media

Sementara itu, ditambahkan Ainur Rohim bahwa ada sederet kegiatan lain yang digelar dalam rangkaian peringatan HPN 2020, selain aksi sosial donor darah.

“Kami jadwalkan ada beberapa kegiatan lain, selain donor darah yang kami gelar dalam rangkaian HPN 2020. Ada silaturahmi pada wartawan senior, seminar dan beberapa aktivitas lainnya. Dan hari ini kami gelar donor darah,” pungkas Ainur Rohim, Sabtu (15/2/2020).(tok/ipg)

Berita Terkait
Potret NetterSelengkapnya

Penyemprotan Disinfektan di A.Yani

Truk Terguling di Karang Pilang

Biasanya Berjubel, Kini Sunyi

Social Distancing, Ciputra World Sepi

Surabaya
Minggu, 29 Maret 2020
26o
Kurs