Sabtu, 20 April 2024

Pesawat Latih TNI AL Mendarat Darurat di Areal Tambak Sidoarjo

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Komandan Pusat Penerbangan TNI Angkatan Laut (Puspenerbal) Laksamana Pertama TNI Edwin (kanan) saat memberikan keterangan pers usai meninjau lokasi pendaratan darurat pesawat latih TNI AL, di wilayah Candi Sidoarjo, Senin (3/2/2020). Foto: Antara

Sebuah pesawat latih jenis Tobago mendarat darurat di areal pertambakan yang ada di sekitar wilayah Kecamatan Candi Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, Senin (3/2/2020).

Laksamana Pertama TNI Edwin Komandan Pusat Penerbangan TNI Angkatan Laut (Puspenerbal), saat dikonfirmasi di Sidoarjo membenarkan adanya pendaratan darurat pesawat latih tersebut.

“Memang benar sekitar pukul 13.10 WIB pesawat latih kami Tobago T2405 mendarat darurat dan Alhamdulillah instruktur dan siswanya selamat. Saat ini kami lakukan evakuasi untuk pesawat dan dilakukan investigasi selanjutnya,” katanya usai meninjau lokasi pendaratan darurat pesawat latih.

Mudah-mudahan, kata dia, besok sudah bisa dilakukan proses evakuasi pesawat.

“Sedangkan untuk kru, sudah kami bawa ke pangkalan dan Alhamdulillah tidak cedera dan bisa selamat dalam pendaratan darurat ini,” ujarnya, dilansir Antara.

Disinggung penyebab terjadinya peristiwa itu, dirinya menjelaskan akan melakukan proses investigasi lebih lanjut. “Akan kami investigasi,” ucapnya.

Ia menambahkan, saat kejadian pesawat tersebut sedang melakukan terbang di area Bangil, Pasuruan. “Tetapi, kembali lagi karena ada sesuatu di engine. Tetapi belum sampai,” katanya.

Akibat peristiwa itu, membuat akses ke areal pertambakan dijaga oleh petugas, karena banyak warga yang ingin melihat dari dekat.(ant/iss/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 20 April 2024
29o
Kurs