Sabtu, 27 April 2024

Pulang ke Pacitan, SBY Awali Pembangunan Museum dan Galeri Seni SBY-ANI

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) Presiden ke-6 RI bersama Ani Yudhoyono istrinya. Foto: Instagram Ani Yudhoyono

Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) Presiden ke-6 RI pulang ke Pacitan untuk pertama kalinya, Kamis (20/2/2020), setelah Ani Yudhoyono istrinya wafat pada Juni 2019 lalu. SBY akan mengawali pembangunan Museum dan Galeri Seni SBY-ANI.

Sabtu (22/2/2020) besok, SBY akan melakukan ground breaking (peletakan batu pertama) pembangunan museum dan galeri seni seluas 7.500 meter persegi di atas lahan 1,5 hektare, di Jalan Lingkar Selatan (JLS), Ploso, Pacitan.

“Konsepnya, ada bangunan Museum Kepresidenan SBY dan ada bagian Galeri Seni Ani Yudhoyono,” kata Ossy Dermawan Staf Pribadi SBY sekaligus Direktur Museum dan Galeri Seni SBY-ANI dalam keterangan pers tertulis.

Keluarga, mantan pejabat pemerintah, menteri, dan wakil menteri pada Kabinet Indonesia Bersatu (KIB) akan menghadiri kegiatan peletakan batu pertama itu. Para tokoh masyarakat di Kabupaten Pacitan, juga para sahabat SBY juga akan hadir.

Selain peletakan batu pertama museum dan galeri seni itu, kunjungan SBY ke tanah kelahirannya juga untuk menyaksikan “Invitasi Bola Voli Pacitan, SBY Cup 2020” yang akan dilaksanakan pada 21-23 Februari mendatang.

Dalam turnamen itu, Lavani Cikeas klub bola voli binaan SBY akan turut berkompetisi bersama 7 tim bola voli dari Pacitan, Ngawi, Magetan, Trenggalek, Ponorogo, Karanganyar, dan Bojonegoro.(den/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 27 April 2024
29o
Kurs