Sabtu, 20 April 2024

RS Unair Siap Dampingi Pasien Suspect Virus Korona

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Rumah Sakit Universitas Airlangga Surabaya. Foto: Unair

Profesor Dr Mohammad Nasih Rektor Universitas Airlangga (Unair) Surabaya menyatakan, Unair siap memantau dan menyiagakan Rumah Sakit Unair untuk melakukan pencegahan dan penanganan medis terhadap orang diduga (suspect) terpapar Virus Korona di Jawa Timur.

“Kami menyiapkan tim untuk mewaspadai terus perkembangan penyebaran penyakit akibat coronavirus ini. RS Unair juga siap melakukan upaya pendampingan bagi pasien suspect coronavirus,” ujarnya dalam keterangan pers yang diterima suarasurabaya.net, Minggu (26/1/2020).

Nasih juga mengklaim, Unair sudah mulai melakukan sosialisasi tentang informasi-informasi berkaitan dengan coronavirus. Tidak hanya kepada mahasiswa Unair, tetapi juga kepada masyarakat.

“Meskipun virus ini belum ditemukan antivirusnya, berbagai negara sedang melakukan pencegahan-pencegahan demi menghindari semakin luasnya penyebaran virus ini. Civitas akademika Unair juga melakukan langkah yang sama,” katanya.

Akhir-akhir ini, dunia dikagetkan dengan adanya kasus virus corona. China menjadi negara pertama yang mendapati kasus tersebut. Bahkan puluhan orang dinyatakan meninggal dunia karena terjangkit virus tersebut.(den)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 20 April 2024
27o
Kurs