Jumat, 26 April 2024

Rotary Peace Run 2020 Juga Bawa Misi Perkenalkan Madura ke Internasional

Laporan oleh Agung Hari Baskoro
Bagikan
Para pelari Rotary Peace Run 2020 berfoto bersama dengan anak-anak yang berpakaian khas Madura di depan Pendopo Agung Pemkab Bangkalan, Jatim pada Sabtu (8/2/2020). Foto: Baskoro suarasurabaya.net

Rotary Peace Run 2020 yang digelar di Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur ternyata juga membawa misi memperkenalkan Pulau Madura ke internasional.

DG Febri Ketua Rotary Club Indonesia mengatakan, Madura adalah salah satu pulau potensial di Indonesia yang harus diangkat dan diperkenalkan ke masyarakat Internasional. Berdasarkan pengakuan para peace runner dari 10 negara, pulau ini nampaknya masih asing di telinga mereka.

“Tamu-tamu asing yang hadir sangat semangat sekali. Karena awalnya mereka tidak tahu Madura, mereka tidak mengerti dimana Madura. Ketika kita datang, kita ke pesantren, kita ke Pamekasan mengambil api, sambutan disana luar biasa, di Bangkalan ini luar biasa. Semoga kegiatan ini membuat Madura lebih bersinar,” ujarnya di Bangkalan pada Sabtu (8/2/2020).

Ia mengatakan, salah satu kekuatan utama pulau Madura adalah keramahtamahan penduduknya. Hal ini, kata Febri, mampu mengikat hati masyarakat Internasional dan siapapun yang mengunjungi pulau ini.

Ia berharap, Rotary Peace Run 2020 yang digelar di Bangkalan, sekaligus mampu meningkatkan sektor pariwisata secara umum di pulau ini.

“Harus disampaikan, diberitakan kepada masyarakat internasional, bahwa masyarakat di Madura sangat ramah, sangat welcome, sangat menerima orang asing, siapapun yang datang ke Madura. Ramah tamah Madura membuat kami sangat surprise, masyarakat Madura sangat ramah, yang terbuka akan segala keterbukaan,” katanya.(bas/tin/ipg)

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
30o
Kurs