Sabtu, 27 April 2024

Satu Mobil Terbakar di Petemon, 9 Unit PMK Diterjunkan

Laporan oleh Agustina Suminar
Bagikan
Satu unit mobil Grand Vitara bterbakar di dalam bengkel yang terletak di Jalan Petemon IV, Sawahan, Kota Surabaya pada Jumat (7/2/2020) dini hari. Foto: Istimewa

Satu unit mobil Grand Vitara bernopol L 1699 YY terbakar di dalam bengkel yang terletak di Jalan Petemon IV, Sawahan, Kota Surabaya pada Jumat (7/2/2020) sekitar pukul 01.38 WIB. Sebanyak 9 unit PMK diterjunkan untuk memadamkan api.

Bambang Vistadi Kabid Pembinaan Operasional Dinas Pemadam Kebakaran Pemkot Surabaya mengatakan, kronologi bermula saat Karim warga yang saat itu berada di sekitar lokasi, melihat adanya asap dari dalam bengkel.

Setelah dicek dan benar terdapat api di dalamnya, ia langsung memanggil warga sekitar dan berusaha untuk memadamkan api dengan air sungai.

“Lalu warga berusaha memadamkan menggunakan air dari sungai samping bengkel,” kata Bambang berdasarkan keterangan tertulis yang diterima suarasurabaya.net.

Di dalam bengkel terdapat tiga kendaraan, di antaranya dua mobil dan satu motor. Namun beruntungnya, satu mobil dan satu motor dapat diselamatkan.

Saat kebakaran terjadi, lanjut Bambang, bengkel milik Awik warga Sidoarjo tersebut dalam keadaan kosong, sehingga tidak ada korban yang ditimbulkan dalam kejadian ini.

“Pemilik bertempat tinggal di Sidoarjo, namun mempunyai bengkel di Jalan Petemon IV. Jadi kondisi bengkel tersebut kosong,” tambahnya.

Hingga berita ini diunggah, penyebab kebakaran masih belum diketahui. Sedangkan pembasahan selesai dilakukan dan api dinyatakan kondusif sekitar pukul 02.09 WIB.(tin/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 27 April 2024
26o
Kurs