Senin, 1 Maret 2021

Tingkatkan Keimanan, Pasmar 2 Gelar Uji Hafalan Alquran

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Prajurit Marinir Pasmar 2 Gedangan ikuti uji hafalan Alquran. Foto: Dispen Kormar

Meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, Pasmar 2, Rabu (29/1/2020) gelar uji hafalan ayat suci Alquran di masjid Al Bahar Kesatrian Marinir Moekijat, Mako Pasmar 2 Gedangan, Sidoarjo.

Uji hafalan Alquran diselenggarakan untuk mencari prajurit yang berpotensi sebagai Hafidz Alquran, dan Rabu (29/1/2020) kegiatan hafalan diikuti oleh 9 peserta perwakilan prajurit dari Kolak, Satlak Pasmar 2.

Dari hasil penilaian yang dinilai oleh Pabandya Bintal Pers Pasmar 2 Mayor Marinir Nuryadi beserta tim, terpilih 2 peserta dengan nilai tertinggi dari kelancaran pengucapan dan tajwid, yaitu Serka Mar A. Kahfi dengan nilai 235 dari Yonangmor 2 Mar dan Serka Mar M. Syaichudin dengan nilai 225 dari Yonroket 2 Mar.

Disampaikan Pabandya Bintal Pers Pasmar 2 Mayor Marinir Nuryadi bahwa kegiatan uji hafalan Alquran ini merupakan bagian dari pembinaan bidang personel, sehingga kegiatan ini akan terus dilaksanakan di masa mendatang dengan banyak melibatkan prajurit Pasmar 2 sebagai penyemak dan penghafal Alquran.

Sementara itu, Rabu (29/1/2020) prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) V melaksanakan latihan kompas siang di Daerah Basis Angkatan Laut (DBAL) Ujung, Surabaya.

Latihan tersebut merupakan bagian dari latihan triwulan I tahun anggaran 2020, diikuti oleh 90 prajurit Yonmarhanlan V dengan materi latihan kompas siang sejauh 8 kilometer melewati medan persawahan dan pemukiman penduduk.

Dalam latihan yang dipimpin oleh Pasiops Yonmarhanlan V Kapten Marinir Taufiq Hidayat selaku perwira pelaksana latihan, prajurit dituntut mampu menentukan posisi dengan tepat, baik itu di medan maupun di peta.

Komandan Yonmarhanlan V Surabaya Letkol Marinir Andi Ichsan, S.H., M.M., mengatakan bahwa kegiatan latihan ini menunjukkan tekad, untuk selalu mengoptimalkan pembinaan prajurit Yonmarhanlan V Surabaya, dalam upaya meningkatkan profesionalitas.

Lebih lanjut dikatakan, perlu upaya untuk mengembangkan kemampuan prajurit. “Prajurit yang profesional hanya akan dimiliki oleh kesatuan-kesatuan yang rajin berlatih,” tegas Danyonmarhanlan V, Rabu (29/1/2020).(tok)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Rumah di Wonosari Surabaya

Truk Tabrak Warung di Sidoarjo

Truk Terguling di Prigen

Terguling dan Muatannya Tumpah

Surabaya
Senin, 1 Maret 2021
25o
Kurs