Selasa, 14 Mei 2024

Wabup Sidoarjo Siap Datangkan Lawyer Untuk Saiful Ilah

Laporan oleh Agung Hari Baskoro
Bagikan
Nur Achmad Saifuddin Wakil Bupati Sidoarjo. Foto: Baskoro suarasurabaya.net

Nur Achmad Saifuddin Wakil Bupati Sidoarjo menegaskan siap mendatangkan Lawyer untuk Saiful Ilah Bupati Sidoarjo yang beberapa hari lalu tertangkap KPK. Ia memberi catatan, jika memang hal itu memungkinkan dan tidak melanggar aturan yang ada, pihaknya siap membantu.

“Kalau dimungkinkan, kami akan membantu, tentang lawyer, ya akan kami lakukan. Tapi akan kami uji dulu. Dengan OTT yang saat ini terjadi. Semuanya prihatin. Kita membantu pak Bupati. Selama itu nanti tidak bertumpukan dengan aturan yang ada,” ujar Saifuddin seusai menghadiri Rapat Koordinasi dan Sinergi Penyelenggaraan Pemerintahan di Provinsi Jatim tahun 2020 yang digelar Pemprov Jatim di Surabaya pada Kamis (9/1/2020).

Ia mengaku, posisi Saiful Ilah di Pemkab Sidoarjo sudah seperti bapak. Hal ini karena, politisi tersebut sudah menjabat 4 periode, masing-masing dua kali sebagai wakil bupati dan dua kali sebagai bupati.

“Kami jelas prihatin. Pak bupati sudah 4 periode. 2 wabup, 2 periode bupati. Sudah 20 tahun. Disamping pimpinan kami, pak bupati juga bapak kami. Tapi berkenaan dengan aturan hukum, kami harus mengikuti aturan hukum yang ada,” jelasnya.

Ia menegaskan, meski telah terjadi OTT yang menjerat Bupati Sidoarjo tersebut, layanan publik di kabupaten itu akan tetap berjalan seperti biasa. Ia mengaku sudah menggelar rapat dengan semua jajaran agar tetap bekerja seperti biasa.

“Layanan publik akan tetap berjalan. Jangan sampai kejadian ini mengurangi pelayanan publik kita dan masyarjaat umum kita. Dengan kejadian ini, kita harus mengambil hikmah. Mudah-mudahan kita meningkatkan kerja dan jauhi sesuatu yang kurang baik,” katanya. (bas/dwi)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Selasa, 14 Mei 2024
26o
Kurs