Sabtu, 28 November 2020

Ada Kasus Positif Covid-19, DPRD DKI Jakarta Lockdown Lima Hari

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Sejumlah petugas keamanan dan Anggota Polri menjaga area pintu masuk Gedung DPRD DKI Jakarta yang lockdown lima hari mulai Rabu (29/7/2020) sampai Minggu (2/8/2020), akibat ada kasus positif Covid-19. Foto: Farid suarasurabaya.net

Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi DKI Jakarta mulai hari ini, Rabu (29/7/2020), lockdown atau ditutup sementara sampai hari Minggu (2/8/2020).

Penutupan sementara gedung yang ada di kawasan Gambir, Jakarta Pusat itu, karena ada beberapa orang termasuk di antaranya Anggota DPRD DKI Jakarta yang positif Covid-19.

Asril Ritonga Kepala Subbagian Rumah Tangga, Protokol dan Perjalanan Dinas DPRD DKI Jakarta mengatakan, selain anggota dewan, ada Staf Sekretariat DPRD dan Petugas Jasa Layanan Perorangan (PJLP) Sekretariat DPRD yang diketahui positif Covid-19 berdasarkan hasil tes swab.

Mereka yang positif Covid-19, sekarang sudah menjalani proses isolasi di rumah sakit.

Asril Ritonga bilang, lockdown untuk mencegah penyebaran Covid-19, dilakukan atas persetujuan Prasetio Edi Marsudi Ketua DPRD DKI Jakarta.

Pagi hari ini, Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan DKI Jakarta, melakukan sterilisasi, menyemprotkan cairan disinfektan ke seluruh area Gedung DPRD DKI Jakarta.

“Atas instruksi Ketua DPRD DKI Jakarta, gedung ini ditutup sementara selama lima hari, sampai hari Minggu. Sekarang, dilakukan proses sterilisasi. Ada pegawai dan anggota dewan yang positif,” ujarnya di Gedung DPRD DKI Jakarta, Rabu (29/7/2020).

Lebih lanjut, Asril menjelaskan, semua orang yang bekerja di lingkungan DPRD DKI Jakarta wajib menjalani tes swab, untuk memastikan kondisi kesehatannya.

Rencananya, berbagai kegiatan kerja dan aktivitas DPRD DKI Jakarta akan dimulai lagi hari Senin (3/8/2020).

Karena Gedung DPRD DKI Jakarta lockdown lima hari, kegiatan kerja yang sudah terjadwal, kata Asril, akan dijadwalkan ulang dalam rapat Badan Musyawarah.(rid/ipg)

Berita Terkait
Potret NetterSelengkapnya

Kemacetan di Perak Barat

Kecelakaan di Simpang Empat Mertex Mojokerto

Truk Trailer Mogok di Flyover Trosobo

Proses Pencarian Korban Tenggelam di Taman Sidoarjo

Surabaya
Sabtu, 28 November 2020
27o
Kurs