Jumat, 26 April 2024

Aklamasi, Prof. Nasih Kembali Terpilih Sebagai Rektor Unair

Laporan oleh Agung Hari Baskoro
Bagikan
Prof. Muhammad Nasih. Foto: Dok/Baskoro suarasurabaya.net

Prof Mohammad Nasih kembali terpilih sebagai Rektor Universitas Airlangga (Unair) Surabaya untuk periode 2020-2025. Guru Besar FEB itu terpilih secara aklamasi pada rapat pleno Majelis Wali Amanat (MWA) yang digelar daring, Selasa (31/3/2020). Pemilihan rektor periode 2020-2025 itu dipimpin langsung oleh M. Hatta Ali Ketua MWA Unair.

Prof. Djoko Santoso Ketua Senat Akademik Unair mengatakan, rapat sengaja digelar secara daring menyikapi kondisi pandemi Covid-19.

“Alhamdulillah, kami menyampaikan selamat atas amanah yang diberikan oleh Majelis Wali Amanah Unair secara aklamasi kepada Prof Mohammad Nasih sebagai rektor periode 2020-2025 pada 11.25 WIB hari ini,” ujarnya.

Atas penetapan itu, Prof Djoko berharap, Prof. Nasih mampu membawa Unair sebagai perguruan tinggi yang terkemuka, berkontribusi hingga level global, dan kesejahteraan semua stakeholder semakin eningkat.

Dr Ahmad Rizki Sridadi Anggota Senat Akademik Unair menyatakan, terpilihnya Prof Nasih secara aklamasi mengindikasikan adanya nilai musyawarah yang mufakat ditunjukkan oleh para anggota MWA, khususnya dalam penetapan rektor Unair untuk lima tahun mendatang.

“Tentu, dengan ini maka pelaksanaan secara aklamasi ini mencerminkan adanya nilai musyawarah dan mufakat yang kemudian berhasil diwujudkan dalam rapat pleno pemilihan rektor oleh para anggota MWA Unair,” pungkasnya. (bas/ang/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
26o
Kurs