Minggu, 5 Desember 2021

Anies Tiadakan Car Free Day Selama Dua Minggu

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan
Ilustrasi. Suasana Car Free Day di Jalan Raya Darmo, Surabaya. Foto: Dok suarasurabaya.net

Demi mengantisipasi merebaknya Virus Corona (Covid-19), Anies Baswedan Gubernur DKI Jakarta meniadakan hari bebas kendaraan bermotor atau Car Free Day (CFD) selama dua pekan.

“Demi menjaga dan melindungi warga Jakarta dari potensi penularan maka dua minggu ke depan Jakarta meniadakan hari bebas kendaraan bermotor atau Car Free Day,” ujar Anies di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (11/3/2020).

Sesudah dua minggu, kata Anies, Pemprov DKI Jakarta akan memantau kembali sambil melihat bagaimana perkembangan penularan virus corona.

Anies juga membentuk tim review perizinan yang bertugas melihat kembali izin-izin keramaian yang diajukan di wilayah DKI Jakarta. “Tim review ini adalah gabungan dari Pemprov DKI Jakarta dan juga Polda Metro Jaya,” kata Anies.

Nantinya, menurut Anies, setiap izin keramaian harus dilaporkan ke Tim Review Perizinan. Tim kemudian akan mempertimbangkan pengaruh penularan virus Corona sehingga akan diputuskan apakah kegiatan itu diizinkan, ditunda, atau bahkan dibatalkan.(faz/den/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Suasana Unjuk Rasa di Depan Taman Pelangi Surabaya

Suasana Unjuk Rasa Menuju Kantor Bupati Gresik

Suasana Unjuk Rasa Melewati Basra

Surabaya
Minggu, 5 Desember 2021
30o
Kurs