Minggu, 5 Desember 2021

17 Maret, Semua Car Free Day di Surabaya Ditiadakan

Laporan oleh Agustina Suminar
Bagikan
Ilustrasi.

Semua kegiatan Car Free Day (CFD) yang ada di Surabaya baik di Darmo, Tunjungan, maupun di Kertajaya, pada Minggu (17/3/2019) besok, akan ditiadakan sementara.

Peniadaan CFD ini dilakukan karena petugas keamanaan dikerahkan di dua kegiatan besar yang diselenggarakan bersamaan, yakni Festival Rujak Uleg di kawasan Jalan Kembang Jepung dan Millennial Road Safety Festival (MRSF) di Jembatan Suramadu, Minggu (17/3/2019) pagi.

“Untuk Car Free Day besok sementara ditiadakan, gantinya masyarakat bisa mengikuti acara di Suramadu karena itu untuk semua masyarakat Jawa Timur, jadi kita fokuskan disana,” kata Eko Agus Supiyadi Saputro Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Surabaya kepada Radio Suara Surabaya, Sabtu (16/3/2019).

Perlu diketahui, Festival Rujak Uleg 2019 yang akan diselenggarakan Minggu besok merupakan salah satu rangkaian peringatan Hari Jadi Kota Surabaya (HJKS) ke-726. Festival tahunan itu akan dimulai pukul 07.30 WIB dan akan memecahkan dua Rekor MURI sekaligus, yaitu cobek terbesar dan peserta terbanyak.

Sedangkan puncak acara Millennial Road Safety Festival (MRSF) yang diselenggarakan oleh Polda Jatim akan diadakan di Jembatan Suramadu. Sehingga pihaknya akan menggratiskan penyeberangan dari Ujung-Kamal bagi pengendara mulai pukul 05.00 WIB.

“Gratisnya hanya untuk pengendara, untuk pejalan kaki tetap bayar,” tegas Kompol Ahmad Faisol Amir Wakapolres Pelabuhan Tanjung Perak pada Radio Suara Surabaya.(tin/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Suasana Unjuk Rasa di Depan Taman Pelangi Surabaya

Suasana Unjuk Rasa Menuju Kantor Bupati Gresik

Suasana Unjuk Rasa Melewati Basra

Surabaya
Minggu, 5 Desember 2021
30o
Kurs