Senin, 6 Mei 2024

Aparat Gabungan Bubarkan Kerumunan Orang di Warung Kopi Pucang Anom Timur

Laporan oleh Agung Hari Baskoro
Bagikan
Ilustrasi, Aparat gabungan yang terdiri dari Polisi, Satpol PP, dan Petugas Dishub membubarkan kerumunan orang di sejumlah warung kopi di Jalan Pucang Anom Timur, Surabaya pada Rabu (25/3/2020) pukul 00.05 WIB. Foto : Baskoro suarasurabaya.net

Aparat gabungan yang terdiri dari Polisi, Satpol PP, dan Petugas Dishub membubarkan kerumunan orang di sejumlah warung kopi di Jalan Pucang Anom Timur, Surabaya pada Rabu (25/3/2020) pukul 00.05 WIB.

Setidaknya, ada tiga warung kopi yang disepanjang jalan itu yang diminta tutup dan pengunjungnya diminta bubar oleh aparat. Terlihat, sejumlah orang yang sebelumnya asyik bercengkerama terpaksa meninggalkan warung-warung kopi tersebut.

“Ayo-Ayo pulang. Kasihan para petugas medis. Sudah banyak (pasien) yang mati karena Corona,” imbau seorang petugas Dishub dengan megaphone kepada pengunjung warung kopi.

Para pemilik warung akhirnya menutup lebih awal tempat usaha mereka yang biasanya baru tutup sekitar pukul 03.00 WIB itu.

Salah seorang pengunjung mengaku kaget ketika diminta pulang oleh aparat. “Tak pikir apa tadi mas, grebekan ta opo iki. Wong gak lapo-lapo,” ujarnya sambil bergegas meninggalkan lokasi.

Selain membubarkan kerumunan dan meminta para pemilik warung tutup, sejumlah petugas satpol PP juga menyemprotkan cairan disinfektan ke area warung. Terpantau setidaknya ada tiga petugas yang membawa alat semprot disinfektan.

Sebagai informasi, Senin (23/3/2020) lalu, Irjen Pol Luki Hermawan Kapolda Jatim menegaskan, aparat TNI dan Polri akan membubarkan kerumunan orang tanpa terkecuali merespon penyebaran virus corona yang makin meluas di Jawa Timur. Lebih dulu, Pemerintah Pusat maupun pemerintah daerah terus mengampanyekan agar setiap masyarakat untuk sementara melakukan pembatasan sosial dengan tidak keluar rumah. (bas/iss/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Senin, 6 Mei 2024
28o
Kurs