Jumat, 27 November 2020

Api Berkobar Hebat dari Gudang Tiner di Ngasinan Gresik

Laporan oleh Agustina Suminar
Bagikan
Kebakaran salah satu gudang di Ngasinan, Kepatihan Menganti Gresik terbakar pada Minggu (19/7/2020) malam. Foto: @rendy_ardyans via Twitter @e100ss

Sebuah gudang di Ngasinan, Kepatihan, Menganti, Gresik terbakar, Minggu (19/7/2020) malam. Api berkobar hebat dari gudang yang diketahui banyak berisi bahan tiner yang mudah terbakar.

Kebakaran yang terjadi sekitar 19.00 WIB malam itu menjadi perhatian warga. Bahkan, beberapa saksi mengatakan bahwa suara ledakan juga terdengar dari lokasi.

“Ada kebakaran gudang di Pakal, baratnya Paragon Plaza sekitar 100 meter baratnya terminal Benowo. Saya mendengar sempat ada ledakan,” kata Agus Purbowo pendengar Radio Suara Surabaya, Minggu (19/7/2020).

Belum diketahui pasti penyebab gudang itu terbakar. Pendengar dan netter di facebook e100 Suara Surabaya yang menyebutkan, bangunan itu adalah gudang cat dan tiner.

Berdasarkan video yang dikirimkan para netter di facebook e100 dan twitter @e100ss, api sangat besar dan ditakutkan dapat merembet ke bangunan yang lain.

Sejumlah netter mengatakan, imbas dari kebakaran ini listrik di beberapa kawasan padam. Satu di antaranya di Dusun Petal, Menganti.

Dampak lain kebakaran ini, jalur Benowo Surabaya menuju Domas Gresik terpaksa ditutup sementara.

“Barusan om saya mau menuju ke Domas dari Benowo, namun Benowo ditutup total. Kata beliau Pengalangan juga tutup, sehingga sekarang beliau lewat Bukit Palma,” tulis akun @rayyuuuuuuu melalui akun twitter.

Menurut informasi yang dihimpun suarasurabaya.net, hingga kini proses pemadaman masih dilakukan. Sekitar pukul 21.00 WIB, proses pemadaman masih berjalan 30 persen.

Bambang Vistadi Kepala Bidang Operasional Dinas Kebakaran Surabaya mengatakan, sebanyak enam unit PMK Kota Surabaya ikut dikerahkan ke lokasi untuk membantu proses pemadaman.

Namun hingga berita ini diunggah, belum ada informasi lebih lanjut dari PMK Kabupaten Gresik terkait peristiwa ini. (tin)

Berita Terkait
Potret NetterSelengkapnya

Kemacetan di Perak Barat

Kecelakaan di Simpang Empat Mertex Mojokerto

Truk Trailer Mogok di Flyover Trosobo

Proses Pencarian Korban Tenggelam di Taman Sidoarjo

Surabaya
Jumat, 27 November 2020
31o
Kurs