Rabu, 24 April 2024

Asap Mengepul di Gedung Nusantara 3 DPR RI

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan
Kepulan asap putih tebal yang menyelimuti lobby Gedung Nusantara 9 DPR RI, Senin (24/2/2020). Para pegawai berlarian keluar gedung untuk mengantisipasi jika terjadi kebakaran. Foto: Faiz suarasurabaya.net

Terjadi kepulan asap pekat di lantai lobby Gedung Nusantara 3 lantai 9, DPR RI pada Senin (24/2/2020) siang, yang diduga berasal dari Apar atau alat pemadam kebakaran.

Berdasarkan pantauan suarasurabaya.net, banyak pegawai yang berlarian keluar gedung karena menduga telah terjadi kebakaran.

“Saya tadi sedang berada di lantai 9, tiba-tiba banyak asap. Kemudian saya langsung turun, tapi saya tidak tahu darimana asal asap,” kata Edison Manurung salah seorang saksi.

Tidak lama setelah terjadi kepulan asap, tiga unit pemadam kebakaran tiba di lokasi dan langsung memasuki gedung untuk mengecek apa yang sebenarnya terjadi.

Namun hingga detik ini, sejumlah unit PMK tersebut masih belum melakukan penyemprotan ke dalam gedung.

Petugas kepolisian dan petugas pengamanan dalam gedung DPR RI masih menjaga pintu masuk gedung untuk mensterilkan lokasi agar tidak ada orang yang masuk kecuali petugas.

Sampai berita ini dinaikkan, belum ada keterangan resmi dari pihak DPR tentang apa yang sebenarnya terjadi.(faz/tin/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Rabu, 24 April 2024
29o
Kurs