Jumat, 12 Agustus 2022

Bansos Pemprov Jatim Mulai Disalurkan kepada Warga Jatim di Jabodetabek

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Penyaluran paket sembako dan uang tunai Rp200 ribu langsung ke rumah warga Jatim terdampak Covid-19 di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek). Foto: Istimewa

Pemprov Jatim mulai menyalurkan paket sembako dan uang tunai Rp200 ribu langsung ke rumah warga Jatim terdampak Covid-19 di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek).

Ada bansos dari Pemprov Jatim itu diberikan kepada 347 warga yang mendaftar di aplikasi radar bansos, serta 1.553 warga Jatim yang tergabung di paguyuban perantau di Jabodetabek.

Paket bansos itu selain terdiri dari Rp200 ribu per kepala keluarga yang akan diberikan selama tiga bulan juga terdiri dari sembako seperti beras, minyak goreng, mie instan, gula, masker, dan hand sanitizer.

Pembagian secara langsung ini bertujuan untuk menghindari kerumunan warga. Terutama karena yang menerima bantuan ini hanya warga Jatim yang tidak pulang dan terdampak secara ekonomi.

“Bantuan berangkat dari Surabaya Senin (18/5/2020) dan sampai di Jakarta Selasa (19/5/2020). Langsung dibagikan secara door to door oleh Badan Penghubung Daerah di Jakarta,” ungkap Khofifah Gubernur Jatim, Rabu (20/5/2020).

Dia bilang, bantuan ini dia harapkan bisa meringankan beban warga Jatim di Jabodetabek selama pandemi Covid-19. Dia juga berharap, warga Jatim bisa saling tolong menolong di tengah situasi darurat.

“Insya Allah dengan bersama-sama maka pandemi ini bisa kita lalui dengan baik,” tuturnya.

Zainal Fanani Kepala Badan Penghubung Daerah Provinsi Jawa Timur di Jakarta mengatakan penerima bantuan diutamakan adalah warga Jawa Timur yang dibuktikan dengan KTP Jawa.

“Kami kerahkan 17 tim untuk membagikan paket-paket sembako itu yang disebar ke 17 titik di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi. Kami targetkan penyaluran bantuan ini bisa selesai sebelum Lebaran,” ujarnya.(den/tin)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Langir Sore di Grand Pakuwon

Suatu Sore di Sembayat Gresik

Sore yang Macet di Raya Nginden

Peserta Pawai Taaruf YPM Sidoarjo di Sepanjang

Surabaya
Jumat, 12 Agustus 2022
25o
Kurs